Mendukung Terselenggaranya Kegiatan Festival Top Model Batik Tarakan

  • citakaltara.2020
  • Senin, 01 November 2021 19:42
  • 29 Lihat
  • Info Kaltara

CK.CitaKaltara.Com   01 November 2021

INFO KALTARA,Tarakan 

TARAKAN - Wali Kota Tarakan, dr. H .Khairul,M.Kes, mendukung terselenggaranya kegiatan Festival Top Model Batik Tarakan, yang diselenggarakan oleh Berjaya Elite Model bekerjasama dengan KNPI Kota Tarakan, Minggu (31/10). Diselenggarakannya kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional dan Hari Sumpah Pemuda ke 93. 

Wali kota juga memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada PT Pertamina EP Tarakan Field, yang turut mendukung pelaksanaan kegiatan tersebut. 

Melalui kegiatan yang diikuti oleh 32 peserta ini, ia berharap dapat menjadi sarana promosi Batik Tarakan dalam lingkup yang lebih luas lagi. 

Dukungan pemerintah kota terus diberikan untuk mengembangkan Batik di Kota Tarakan. Antara lain dengan mempromosikan Batik Tarakan melalui event nasional dan memfasilitasi portal e-commerce untuk pengrajin dalam memasarkan produknya. Pemerintah kota juga semenjak tahun 2020, mewajibkan ASN setiap hari Kamis menggunakan batik Tarakan yang telah ditetapkan motifnya. 

“Semoga pemakaian Batik Tarakan ini juga diikuti oleh instansi vertikal, BUMN/D dan instansi lainnya,” harap wali kota. 

Ia juga berharap kegiatan ini dapat rutin setiap tahunnya diselenggarakan, dengan maksud sebagai ajang pengembangan bakat anak-anak Tarakan dan kemajuan UMKM, dalam hal ini pengrajin Batik Tarakan.

Sumber : Humas

 

Komentar

0 Komentar