Peneliti ISESS Sebut Penangkapan Eks Petinggi FPI, Pintu Masuk Polri Bersihkan Ekstremisme

  • Administrator
  • Senin, 03 Mei 2021 10:38
  • 41 Lihat
  • Nasional

Ck.CitaKaltara.Com   03 Mei 2021

Nasional

Penangkapan Mantan Petinggi FPI Munarman, Diduga Terkait Baiat ISIS, dan  Temuan Bahan Peledak Halaman all - Kompas.com

JAKARTA – Peneliti dari Institute for Security and Strategic Studies (ISESS) Bambang Rukminto menyebut. Penangkapan Eks Petinggi Front Pembela Islam (FPI), Munarman menjadi pintu masuk Polri membersihkan pergerakan kelompok berpaham ekstremisme di Tanah Air. Menurutnya, penangkapan Munarman mempunyai konteks besar bagi aparat keamanan. Yakni menyingkirkan orang atau pun kelompok berpaham ekstremisme.

“Sekarang ditersangkakan dengan pasal terorisme terkait baiat ISIS. Ini hanya soal pintu masuk saja untuk bagaimana menangkap Munarman ini. Semuanya mengarah ke sana, bagaimana FPI ini benar-benar harus segera dibersihkan dari anasir-anasir ekstemisme,” ujar Bambang dalam diskusi virtual di pada (02/05/2021). Dia menyebut seseorang berpaham terorisme maupun simpatisan ekstremisme sebetulnya banyak sekali. Begitu juga di tubuh FPI yang diduga banyak diisi orang berpaham ekstremisne atau mengarah pada terorisme

Penangkapan Munarman dan Geger Temuan Mother of Satan

Oleh karenanya, penangkapan Munarman menjadi gebrakan besar yang juga memberikan efek jera kepada kelompok ekstremisme di Indonesia yang sebagian memang berada di FPI. “Jangan sampai yang semula hanya simpatisan kepada FPI pada gerakan sosial yang dilakukan FPI kemudian semakin besar kebenciannya kepada pemerintah, kepada kepolisian, kemudian mengarah pada ekstremisme, ini yang dicoba untuk dihindari dengan penangkapan Munarman ini,” tukas Bambang.

 

Sumber   : Relasi Media 

Editor      :  Admin

Komentar

0 Komentar