Peringati Hari Amal Bakti Ke-76, Gubernur Dukung Peningkatan Pelayanan Umat

  • citakaltara.2020
  • Selasa, 04 Januari 2022 19:25
  • 46 Lihat
  • Info Kaltara

CK.CitaKaltara.Com  04 Januari 2022

Info Kaltara

Tanjung Selor – Sebagai bentuk rasa syukur dan menghormati jasa-jasa para perintis dan pendiri Kementerian Agama (Kemenag), Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Zainal A. Paliwang mengikuti upacara peringatan Hari Amal Bakti Kemenag ke-76 yang dilaksanakan di Lapangan Agatis, Senin (3/1).

Turut hadir dalam acara ini Wakil Gubernur, Wakil Kepala Kepolisian Daerah, Sekretaris Daerah Provinsi, serta jajaran kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag Kaltara upacara ini juga dihadiri oleh siswa-siswi dari Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA).

Dalam kesempatan ini, Gubernur Kaltara mewakili Menteri Agama, menyampaikan ucapan syukur serta rasa terima kasih kepada seluruh pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) Kemenag yang sudah bekerja keras dalam mempertahankan serta meningkatkan kinerja dan prestasinya.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada pegawai Aparatur Sipil Negara yang selama ini telah mengabdi dengan tulus dan menjaga martabat, kehormatan, dan kinerja Kementerian Agama,” ungkap Zainal dalam sambutannya.

Zainal pun berharap diusianya yang ke-76 ini Kemenag dapat terus berbenah serta mempertahankan prestasi yang telah dicapai oleh para perintis dan sesepuh sebelumnya.

“Dan secara bersamaan juga terus berinovasi demi mewujudkan Kementerian Agama yang lebih baik,” tambahnya.

Dengan mengangkat slogan “Transformasi Layanan Umat”, Ia pun berharap agar Kemenag dapat melakukan perubahan dalam melakukan pelayanan publik.

“Transformasi yang dimaksud meliputi perubahan sikap dan perilaku yang lebih baik serta peningkatan infrastruktur dalam mempermudah pelayanan kepada masyarakat,” jelasnya.

Usai upacara, Zainal juga memberikan penghargaan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya kepada 10 pegawai ASN yang telah mengabdi dalam kurun waktu 10 hingga 30 tahun di Kanwil Kemenag Kaltara.

“Selamat kepada para penerima penghargaan. Semoga penghargaan ini semakin meningkatkan kinerja ASN Kementerian Agama, serta menambah kebangaan sebagai bagian dari korps Kementerian Agama,” tutupnya. (gg/dkispkaltara)

Komentar

0 Komentar