Melalui PSSI Gubernur Harapkan Sepak Bola Kaltara Berlaga di Liga 3

  • citakaltara.2020
  • Senin, 04 April 2022 19:38
  • 39 Lihat
  • Info Kaltara

CK.CitaKaltara.Com  04 April 2022

Info Kaltara

TANJUNG SELOR – Kongres Luar Biasa (KLB) untuk memilih jajaran Komite Eksekutif Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kalimantan Utara (Kaltara) periode 2022-2026 digelar hari ini, Jumat (1/4/2022). Dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) ketat mencegah penularan Covid-19, berlokasi di Gedung Gabungan Dinas (Gadis) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltara, kongres dibuka langsung oleh Gubernur Kaltara, Drs H Zainal Arifin Paliwang, SH, M.Hum.

Gubernur dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada para peserta kongres Asprov PSSI Kaltara tahun 2022. Dirinya atas nama Pemprov Kaltara sangat mengapresiasi dan menyambut baik atas terlaksananya kongres ini. Menurutnya, kongres ini menjadi pembuka kebangkitan persepakbolaan di Provinsi Kaltara.

“Saya ucapkan selamat datang, semoga kongres luar biasa dalam memilih jajaran Komite Eksekutif Asprov PSSI Kaltara berjalan lancar dan sukses. Semoga dengan kehadiran jajaran Komite Eksekutif terpilih, bisa menjadi penggerak kebangkitan sepakbola di Kaltara ke arah yang lebih baik lagi,” ujar Gubernur.

Ia pun berharap Komite Eksekutif terpilih nantinya dapat membawa misi dan tujuan yang mulia demi terwujudnya persepakbolaan di Provinsi Kaltara lebih maju hingga dikenal di tingkat nasional. “Minimal ada klub sepak bola di Provinsi Kaltara bisa berlaga di Liga 3 Nasional,” ujarnya.

Sementara Pelaksana tugas (plt) Ketua Asprov PSSI Kaltara Haruna Soemitro mengungkapkan, bahwa KLB ini merupakan momentum yang menjadi harapan bagi kita semua. Apa itu? Yakni sebuah proses regenerasi kepemimpinan.

Lewat KLB, PSSI memiliki harapan besar akan adanya akselerasi dalam memajukan persebakbolaan di Provinsi Kaltara. Menurutnya, ini sebuah lompatan. Dimana, lompatan tersebut harus memiliki komando atau pemimpin yang betul-betul betanggungjawab menakodai PSSI di Provinsi Kaltara.

“Hari ini adalah momentun, tidak ada lagi masa untuk kita berkonfilik, yang ada hanya kekompakan. Ayo bersama-sama mendukung kepemimpinan yang baru, Bersama menjadikan Provinsi Kaltara sebagai salah satu ujung tombak persepakbolaan Nasional,” tuntasnya. (dkisp)

 

Komentar

0 Komentar