Belum Serah Terima, Rusunawa Harus Dibenahi Agar Menghasilkan PAD

  • Administrator
  • Sabtu, 04 September 2021 22:04
  • 47 Lihat
  • Info Kaltara

Ck.CitaKaltara.Com  04 Sep 2021

Info kaltara,Bulungan

BULUNGAN – Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) yang telah dibangun melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat di Jalan Sengkawit Tanjung Selor, statusnya masih wewenang Satuan Kerja Penyediaan Perumahan Provinsi Kaltara.

Nantinya akan dikelola oleh Pemerintah Kabupaten Bulungan melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP).

“Sampai hari ini belum ada BST, belum ada serah terima dari Satker Penyediaan Perumahan ke Pemda Bulungan,” ungkap Bupati Bulungan Syarwani kepada Awak Media, kemarin.

Pihaknya pun belum bisa menerima bangunan tersebut, pasalnya masih ditemukan adanya item yang butuh perbaikan. Kata dia, informasi yang diterimanya dari Satuan Kerja Penyediaan Perumahan Provinsi Kaltara, dalam waktu dekat akan perbaikan.

“Ini mau di revitalisasi ya, dari Kepala Satker Penyediaan Perumahan mengatakan tahun 2022 itu ada perbaikan. Ada beberapa ruangan di sana butuh penanganan perbaikan, itu masih menjadi program yang dilakukan oleh Kementerian PUPR,” jelasnya.

Mantan Ketua DPRD Bulungan ini mengatakan jika rusunawa tersebut belum digunakan untuk umum. Hanya saja sebelumnya pernah digunakan untuk tempat isolasi mandiri bagi warga terpapar Covid-19.

Pemkab Bulungan Belum Pastikan Rusunawa Jalan Sengkawit Jadi Lokasi  Karantina Pasien Covid-19 - Tribun Kaltim

“Dulu dipinjam pakaikan oleh pak Bupati Bulungan yang lama untuk penanganan Covid-19,” ucapnya.

Syarwani menambahkan jika kedepannya rusunawa itu akan dimanfaatkan untuk menjadi sumber pendapatan asli daerah (PAD). Pendapatan itupun nantinya akan digunakan untuk perawatan dan pemeliharaan untuk rusunawa tersebut.

“Tentu itu yang akan di kelola ke depan, saya sudah sampaikan kepada Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman kalau bisa disitu dibentuk UPTD khusus agar lebih fokus penanganannya,” pungkasnya. 

Editor : Admin

 

Komentar

0 Komentar