100 Hari Kerja, Bupati KTT Akan Lakukan Perluasan Jaringan Listrik di Desa Seputuk dan Belayan Ari

  • Administrator
  • Sabtu, 06 Maret 2021 09:07
  • 37 Lihat
  • Info Kaltara

CK,CitaKaltara.com   06 Maret 2021

INFO - Kab,Tanah Tidung

Bupati Kab.Tanah Tidung, Ibrahim Ali, A.Md

KTT – Tak hanya akan berfokus kepada penanganan pandemik covid19, bupati baru Kabupaten Tanah Tidung (KTT) juga akan berusaha dalam menjalankan program kerja 100 hari lainnya, khususnya yang ada dalam janji politik.

Saat ditemui Bupati KTT Ibrahim Ali mengatakan dalam 100 hari ke depan ada beberapa program kerja yang akan dijalankannya yang memang dianggap urgensi bagi masyarakat KTT, salah satunya ialah program KTT sehat dengan memberikan vitamin kepada anak-anak.

“Vitamin ini memang dibutuhkan untuk menjaga imun tubuh anak, makanya dalam penanganan covid19 di KTT, ink perlu kita lakukan, lalu membagikan masker kepada masyarakat,” kata Bupati KTT.

Tak hanya itu saja, Ibrahim juga mengaku akan ada program lainnya yang segera mungkin akan diprogreskannya, yaitu program KTT pintar.

Menurut Ibrahim program ini akan dikhususkan dalam bidang pendidikan yakni dengan memberikan tambahan beasiswa pelajar dan mahasiswa KTT, memberikan guru laptop sebagai media mengajar dan memberikan sekolah penambahan perlengkapan untuk kebutuhan siswa

“Sebelumnya beasiswa kita itu sekitar Rp.240 juta yang disalurkan dan saya meminta jumlah itu untuk bisa dinaikan menjadi Rp. 1 Miliar agar generasi kita semangat untuk belajar,” ujarnya lagi.

“Lalu kita juga akan memberikan seragam sekolah dan buku secara gratis, untuk membantu orang tua siswa yang memang mengalami kesulitan ekonomi,” imbuhnya.

Sedangkan untuk masyarakat pelosok Ibrahim mengaku akan mengupayakan untuk melakukan perluasan jaringan air dan listrik, mengingat masih banyak desa di KTT yang mengalami krisis air dan listrik.

“Desa Seputuk dan Belayan Ari, itu kita usahakan sesegera mungkin untuk menambah jaringan listriknya, karena desa itu lah yang kondisinya memang sangat butuh penambahan jaringan listrik dan ini akan kita lakukan dalam 100 hari ke depan, sesuai dengan janji politik kita,” bebernya

Sumber   : Relasi Media

Editor      : Sony S

Komentar

0 Komentar