Wagub Tinjau Empat Kegiatan Pembangunan di Malinau

  • citakaltara.2020
  • Rabu, 06 Oktober 2021 19:53
  • 42 Lihat
  • Info Kaltara

CK.CITAKALTARA.COM  06 Oktober 2021

INFO KALTARA

Malinau-Melanjutkan kunjungan kerjanya, Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) Yansen TP meninjau beberapa lokasi di Kabupaten Malinau bersama Wakil Bupati (Wabup) Zakaria.

Beberapa lokasi yang ditinjau langsung oleh pemimpin di Kaltara ini adalah SMAN 4 Malinau, SMKN 2 Malinau, pembangunan bangunan pelengkap Daerah Irigasi Rawa (DIR) Sei Bengalun, dan Sei Kaliamok pada Rabu (6/10).

                              

                                                         

Herman selaku Plt. Kepala SMKN 2 Malinau mengungkapkan banyak terima kasih atas kunjungan tersebut. Ia juga mengaku bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltara telah memberikan banyak bantuan fasilitas yang sangat bermanfaat untuk berlangsungnya kegiatan belajar dan mengajar siswa.

“Ke depannya mudah-mudahan kita (pihak SMKN 2 Malinau, red) bisa memanfaatkan sarana dan prasarana yang telah diberikan kepada SMKN 2 Malinau,” ungkap Herman.

                                  

                                                     

Melihat kondisi pengerjaan bangunan sekolah di SMKN 2 Malinau ini, Wagub menekankan pentingnya menjaga keamanan bangunan serta karyawan di lapangan. Ia berharap agar kontraktor dapat bekerja sesuai dengan Standard Operating Procedure (SOP) dan Rencana Anggaran Biaya (RAB).

“Ini tanah rawa, sebelum dibangun tanahnya harus diboring (pemboran, red) dulu. Jangan sembarangan karena ini bisa membahayakan kalau tidak diboring, itu juga harus dikerjakan sesuai dengan RAB. Untuk pengawas, jangan karena target selesai di Bulan Desember malah ngasih tugas berlebihan ke pekerja,” tegur Wagub.

BACA JUGA : Wagub: Batik Mampu Ciptakan Dinamika Bermasyarakat

BACA JUGA  : Harapkan Percepatan Pembangunan Kajati Kaltara, Untuk Pelayanan Publik yang Lengkap

Selain meninjau rehabilitasi ruang kelas SMAN 4 Malinau dan pembangunan ruang praktik SMKN 2 Malinau, Wagub Yansen bersama Wabup Zakaria dan rombongan lainnya juga meninjau bangunan pelengkap Daerah Irigasi Rawa (DIR) Sei Bengalun dan DIR Kaliamok.

“Setiap detailnya harus diperhatikan betul-betul, jangan sampai ada hal-hal kecil yang kita lewatkan. Kita bangun ini juga untuk membangun masyarakat, saya tidak mau ada oknum yang memanfaatkan momentum ini,” ungkap Wagub.

Saat mengunjungi bangunan pelengkap DIR di Sei Bengalun, Wagub Yansen juga menyempatkan diri untuk mengunjungi para petani yang telah memberikan hasil panen untuk masyarakat lokal.(dkispkaltara)

 

Komentar

0 Komentar