Jaringan Hambat Pelayanan ( DPMPTSP)

  • citakaltara.2020
  • Kamis, 07 Oktober 2021 20:18
  • 42 Lihat
  • Info Kaltara

CK.CITAKALTARA.COM  07 Oktober 2021

INFO KATARA

TANJUNG SELOR – Pelayanan Dinas Penanaman Modal, dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Bulungan melalui online. Namun pelayanan yang diberikan masih terkendala server yang down maupun jaringan internet yang tidak stabil.

Hal itupun dibenarkan Kepala Kasi pelayanan perizinan dan non perizinan 1 DPMPTSP Bulungan Bardan. Meski saat ini sudah secara online, persoalan jaringan internet masih jadi persoalan. Bahkan, untuk server Online Single Submission (OSS) masih mengalami gangguan.

“Memang server kita sedang bermasalah. Namun masih bisa kita antisipasi dan pelayanan tetap berjalan,” singkat Bardan, Selasa (5/10).

Analis Pelayanan DPMPTSP Bulungan Winari menambahkan, gangguan yang terjadi diakibatkan server yang berada di pusat tidak stabil. Kondisi tersebut, telah dikoordinasikan dengan DPMPTSP Kaltara.

BACA JUGA : Tanggapi Keluhan Warga Terkait Rumah Sakit, Wagub : Evaluasi, Cari Langkah Tepat

“Di provinsi ada help desknya dan kita pun sudah berkoordinasi. Sampai saat ini pun masih sering terjadi gangguan jaringan,” ungkapnya.

Akibat gangguan server, proses pelayanan menjadi terganggu. Selain itu, masih dalam tahap pengembangan untuk Risk Based Approach (RBA) atau OSS berbasis risiko. Dalam prosesnya terkadang tidak sinkron, khususnya sistem OSS itu. 

“Tetapi masih tetap kita upayakan yang terbaik. Masyarakat juga masih tetap bisa melakukan proses layanan,” tuturnya. 

Pelayanan proses sejumlah izin usaha baik untuk Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) maupun non UMKM, terus diupayakan normal. Proses perizinan melalui OSS masih didominasi izin usaha UMKM dengan modal dibawah Rp 5 miliar. 

sumber : relasi media

 

Komentar

0 Komentar