Pemkab Malinau Ikuti Assessment Untuk Program Smart City

  • citakaltara.2020
  • Senin, 08 November 2021 17:47
  • 53 Lihat
  • Info Kaltara

CK.CitaKaltara.Com  08 November 2021

INFO KALTARA,Malinau

foto :humas malinau

Malinau- Bupati Malinau Wempi W. Mawa, S.E. bersama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) serta Sekretaris Bappeda dan Litbang mengikuti Penilaian (Assessment) dalam rangka Program Gerakan Menuju Smart City yang dilaksanakan melalui Zoom Meeting oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia di ruang rapat Bupati Malinau, pada Rabu (03/11). 

Kepala Dinas Kominfo Drs. Agustinus, M.AP. menerangkan dalam rangka menuju Program Smart City, Kementerian Kominfo melaksanakan assessment yang dilakukan untuk melihat sejauh mana kabupaten/kota siap dalam melaksanakan Program Smart City tersebut.  

“Perlu kita ketahui bahwa Program Smart City ini merupakan program yang mengintegrasikan layanan publik dengan teknologi informasi,” ucapnya. 

Terkait penilaian kesiapan Kabupaten Malinau kata Agustinus, tergantung penilaian dari tim asesor.  

“Kita dari sisi regulasi oke, dari sisi pembiayaan sebagaimana pernyataan Bupati Malinau bahwa IT merupakan salah satu program prioritas dan beliau sangat berharap Malinau bisa mendapat kesempatan itu, masuk dalam 50 besar yang akan dipilih yang selanjutnya dilakukan pendampingan dari pihak Kementerian Kominfo dalam penyusunan roadmap smart city,” jelasnya.  

Kemudian terkait kendala SDM, Agustinus menerangkan bahwa sebagaimana yang telah disampaikan Bupati Malinau pada saat assessment akan memanfaatkan anak-anak muda kita. Saya yakin banyak anak muda kita yang memiliki kemampuan IT. Itu bisa kita manfaatkan tetapi dilihat lagi dari tingkat kebutuhannya,” ujarnya. 

sumber : Humas malinau

Komentar

0 Komentar