Wagub Kaltara Upayakan Akses Jalan Darat Krayan Akan Selesai Pada Tahun 2023

  • Administrator
  • Sabtu, 10 April 2021 11:49
  • 55 Lihat
  • Info Kaltara

Ck.CitaKaltara.Com  10 April 2021

Info Kaltara,Malinau

Wagub : Dr.Yansen TP

MALINAU – Sadar dengan kondisi kebutuhan masyarakat yang penuh dinamika wakil gubernur provinsi Kalimantan Utara (Kaltara), Dr. Yansen TP,.M.Si upayakan penyelesaian program kerja pembangunan secara bertahap, khususnya pembangunan di wilayah perbatasan yakni Desa krayan.

Dengan populasi masyarakat krayan yang cukup padat pembangunan akses jalan tentunya sangat dibutuhkan dan inilah yang disadari betul oleh Yansen TP.

Yansen TP menjelaskan, jika yang dilihat dalam hal sembako masyarakat krayan sangat tidak susah seperti yang dikatakan oleh orang-orang.

“Bicara sembako di sana tidak ada yang susah, karena semua mampu dimanfaatkan dengan sumber daya alam yang mempuni di Krayan,” ujarnya lagi.

“Tapi jika yang dilihat dari sisi terisolir wilayah, maka masyarakat di sana pasti akan berteriak kesusahan,” imbuhnya.

Hal ini lah yang kita katakan kebutuhan setiap masyarakat pasti berbeda-beda, makanya untuk Krayan kita fokus untuk pembangunan akses jalan.

“Akses jalan sudah berjalan pengerjaannya dan kita upayakan selesai tahun 2023, pasalnya memang itulah yang paling dibutuhkan oleh masyarakat di sana. Karena akses jalan susah lah yang membuat barang-barang mahal di Krayan” ujarnya.

Tak sampai disitu, Yansen juga mengungkapkan mengenai kebutuhan masyarakat Malinau yang berbeda, ia membeberkan di Malinau, memiliki akses jalan yang lebih baik, memiliki produk lokal dan wisata yang mumpuni, namun tidak memiliki promosi yang cukup dan hal itulah yang dimaksudkan oleh Yansen TP dengan kebutuhan masyarakat yang penuh dinamika.

“Tiap daerah tidak sama kebutuhannya, maka dari itu untuk pembangunan yang sejalan dalam membangun Kaltara, kita perlu melihat langsung kelapangan dan berkorelasi dengan baik bersama dengan kepala daerah yang ada,” pungkasnya.

 

Sumber  : Relasi Media

Komentar

0 Komentar