Resmi di Lantik, DPP-IKAPTK Kaltara Diharapkan Lahirkan Terobosan Baru

  • citakaltara.2020
  • Jumat, 10 Desember 2021 18:21
  • 42 Lihat
  • Info Kaltara

CK.CitaKaltara.Com  10 Desember 2021

Info Kaltara

Tanjung Selor – Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Utara (Kaltara), Yansen TP menyaksikan secara langsung prosesi pelantikan Dewan Pengurus Provinsi (DPP) Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongrajaan (IKAPTK) Kalimantan Utara periode 2020-2025 yang diselenggarakan pada Rabu, (8/12/2021) di Ruang Serbaguna Gedung Gabungan Dinas Provinsi Kaltara.

Selain Wagub, turut hadir Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Asisten Administrasi Umum, serta para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah di lingkup Pemerintah Provinsi Kaltara menyaksikan pelantikan ketua dan pengurus DPP-IKAPTK Kaltara.

Dilakukan secara daring untuk yang pertama kalinya oleh Ketua Umum Dewan Pengurus Nasional (DPN) IKAPTK, Akmal Malik, ia menyampaikan apresiasi tinggi atas kesuksesan acara pelantikan ini walaupun ia hanya bisa melantik dari jauh.

Walaupun hanya bisa bertemu secara daring, Akmal tetap berpesan agar alumni purna praja yang berada di Kaltara bisa bersinergi bersama dengan pemerintah melahirkan terobosan dan inovasi baru untuk membangun Kaltara sesuai dengan visi dan misi Gubernur.

“Kami yakin Sinergitas yang dibangun bersama alumni di Kaltara akan sangat membantu Gubernur untuk menjadikan Kaltara tidak hanya di hati, tetapi juga Kaltara yang berubah, maju,dan lebih baik di masa depan,” jelas Akmal.

Wagub Yansen juga turut mengamini hal tersebut. Dalam sambutannya ia mengharapkan agar pengurus DPP-IKAPTK Kaltara dapat mengambil peran dalam mewujudkan pemerintahan yang baik ditengah masyarakat.

“Sebagaimana kita ketahui, pemerintahan kita sudah berusia 9 tahun sebagai pemerintahan, dan tentu kita membutuhkan tenaga yang mampu mewujudkan pemerintahan yang benar ditengah masyarakat,” ujar Yansen.

Mengakhiri sambutannya, Wagub Yansen mengingatkan bahwa DPP-IKAPTK Kaltara turut memiliki tanggung jawab dalam membangun Kaltara dari segala aspek kehidupan masyarakat.

“Bagaimana peran dan program dari DPP-IKAPTK ini bisa merambah seluruh sektor dan membawa dampak yang baik untuk masyarakat Kaltara,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua DPP-IKAPTK Kaltara, Datu Iqro Ramadhan mengatakan bahwa DPP-IKAPTK telah merumuskan beberapa program kerja, salah satunya adalah membentuk Dewan Pengurus Kabupaten (DPK) IKAPTK di kabupaten/kota se-Kaltara.

“Untuk program yang pertama, kami dalam waktu dekat akan membentuk serta segera melantik pengurus DPK-IKAPTK kabupaten dan kota se Kalimantan Utara,” ujarnya usai dilantik. (gg/dkispkaltara)

 

Komentar

0 Komentar