PEN Targetkan 1 Juta Vaksin Per Hari Supaya Herd Immunity Tercapai di Akhir Tahun 2021

  • Administrator
  • Kamis, 11 Maret 2021 12:45
  • 44 Lihat
  • Berita Utama

Ck,CitaKaltara.tacom  11 Maret 2021

Nasioanal

Ilustrasi vaksin Covid-19/ Covid-go.id

Jakarta,Ck.Com – Sekretaris Eksekutif I Komite Penanganan Covid-19 dan PEN,Raden Pardede mengatakan, pihaknya terus memastikan vaksinasi Covid-19 terhadap 181,5 juta penduduk Indonesia sampai akhir tahun 2021.

Raden menjelaskan, upaya pemerintah menanggulangi pandemi Covid-19 berikut dampak yang ditimbulkannya masih terus dilakukan.

“Pemerintah mengintensifikan program vaksinasi. Kita akan terus intensifkan ini, kita naikkan kapasitas kita saat ini dapat menjadi 200-300 ribu perhari. Karena target kita adalah harus diatas 1 juta perhari,” kata Raden di Jakarta Rabu (10/3).

Raden menyebutkan, dari target 1 juta vaksin perhari tersebut diharapkan dapat mencapai herd immunity di akhir tahun 2021.

“Dengan kita memvaksinasi kemampuan lebih dari 1 juta perhari kita akan mampu mendapatkan herd immunity diakhir tahun dimana kita mampu 181,5 juta penduduk Indonesia,” ujarnya.

Menurutnya, inti dari vaksinasi ini hampir sama dengan pengendalian pandemi Covid-19 berikut dengan dampaknya terhadap perekonomian nasional.

Ia menegaskan, pemerintah masih berupaya hal ini terus menerus. Diantaranya kesehatan dan ekonomi dengan dilakukan bersamaan. “Karena dua hal itu akan menyebabkan optimisme membangkitkan semangat dalam diri kita untuk mau melakukan pekerjaan berani dan tentu akan mendorong investasi,” jelasnya

Komentar

0 Komentar