BUPATI, Di perayaan HUT Kab Bulungan,Syarwani Ajak ASN Bulungan Dukung Hasil Lokal

  • citakaltara.2020
  • Selasa, 12 Oktober 2021 18:43
  • 69 Lihat
  • Info Kaltara

CK.CITAKALTARA.COM   12 Oktober 2021

INFO KALTARA

TANJUNG SELOR - Upacara peringatan hari Jadi Kota Tanjung Selor ke-231 dan Kabupaten Bulungan ke-61 digelar di halama kantor Bupati Bulungan. Selasa,(12/10/21).

Upacara yang berlangsung Khidimat, tetap dilaksanakan secara terbatas dan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ketat.

Bupati Bulungan Syarwani bertindak sebagai Pembina upacara pada peringatan hari jadi Kota Tanjung Selor dan Kabupaten Bulungan, di hadiri oleh Wakil Bupati Bulungan Ingkong Ala, Ketua DPRD Bulungan, Sekretaris Daerah Bulungan, dan Forkopimda, dan tokoh masyarakat tokoh agama serta tokoh adat di Bulungan.

Pelaksanaan Upacara ini juga dirangkai dengan pembacaan singkat sejarah Bulungan, demikian pula diwarnai dengan peluncuruan beras lokal bagi Aparatur Sipil Negara (ASN).

 

" Pemkab Bulungan terus berupaya mengambil langkah dalam meningkatkan hasil produksi pertanian khusunya pada komoditi tanaman padi sehingga berdampak pada kesejahteraan masyarakat bagi petani. Saya berharap kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkup Pemkab Bulungan untuk turut serta mendukung dan membeli hasil lokal di Bulungan minimal 10 kg per ASN," ujar Syarwani.

Disamping itu Syarwani juga melakukan penandatangan Surat edaran penggunaan pakaian batik dan aksesoris khas daerah bulungan bagi ASN di Lingkup Pemerintah Kabupaten Bulungan dan bagi Pegawai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Bulungan.

" Penggunaan pakaian batik dan aksesoris khas daerah bagi ASN dan pegawai BUMD di Bulungan ini untuk mewujudkan dan kepedulian terhadap pelestarian dan mengembangkan warisan budaya di Kabupaten Bulungan," ujar Syarwani.

Syarwani menjelaskan Memperingati hari jadi Kota Tanjung Selor dan Kabupaten Bulungan merupakan momentum untuk mengenang sejarah berdirinya kota Tanjung Selor sejak 231 tahun lalu dan 61 tahun yang lalu di Kabupaten Bulungan.

" Saya atas nama Pemkab Bulungan dan masyarakat Menyampaikan rasa hormat dan terimkasih kepada para tokoh dan para pejuang Kabupaten Bulungan yang telah Memberikan kontribusi bagi Kabupaten Bulungan yang kita cintai ini," ungkap Syarwani.

" Saya Bupati Bulungan bersamaa wakil Bupati Bulungan mengucapkan selamat hari jadi Bulungan dan Kota Tanjung Selor.

Semoga Kabupaten Bulungan semakn baik, maju, sejahtera, damai adil dan makmur," tandas Syarwani.

 

 

Komentar

0 Komentar