Rakernas Akuntansi, Gubernur : Penanganan Pandemi Dengan Cara Luar Biasa

  • Administrator
  • Selasa, 14 September 2021 18:38
  • 47 Lihat
  • Info Kaltara

CK.CITAKALTARA.COM   14 Sep 2021

Info kaltara

TANJUNG SELOR – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Drs. H. Zainal A. Paliwang, SH, M.Hum mengikuti Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah 2021 secara daring oleh Kementerian Keuangan RI, Selasa (14/9/2021).

Gubernur menjelaskan, pandemi memaksa seluruh instansi pemerintah untuk berubah baik ekonomi sosial dan implikasi terhadap keuangan yang begitu luar biasa. Sehingga dalam menanganinya pun dibutuhkan langkah yang luar biasa.

“Tadi Ibu Menteri Keuangan juga telah mengungkapkan bahwa Indonesia telah melakukan langkah yang luar biasa dalam menghadapi situasi pandemi,” jelas Gubernur.

Sementara itu, Menteri Keuangan (Menkeu) RI, Dr. Sri Mulyani Indrawati, SE, M.Sc, Ph.D mengapresiasi seluruh lembaga negara yang telah menghadapi situasi pandemi covid dengan cara yang luar biasa. Ia menjelaskan, banyak kementerian lembaga (K/L) dan pemerintah daerah yang alokasi anggarannya mengalami refocussing. Di mana banyak juga kementerian yang tiba-tiba diberikan anggaran besar untuk menanggunlangi pandemi.

“Tahun ini kita memulai program pemulihan ekonomi dengan situasi krisis yang bertujuan menangani covid-19,” kata Menkeu Sri. (adpim)

Komentar

0 Komentar