Ketua DPRD Malinau Dukung Kebijakan Larangan Mudik Pemerintah Pusat

  • Administrator
  • Senin, 19 April 2021 09:25
  • 49 Lihat
  • Info Kaltara

Ck.CitaKaltara.Com  19 April 2021

Info Kaltara

 

MALINAU – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Malinau, Ping Ding sangat mendukung rencana pemerintah pusat untuk melarang mudik saat hari raya Idul Fitri.

Selain untuk mencegah bertambahnya penyebaran virus covid-19, menurut Ping Ding dilarangnya mudik saat hari lebaran juga bisa melindungi masyarakat indonesia khususnya masyarakat Malinau dari covid-19.

“Kita di daerah tentu sangat mendukung kebijakan itu, mengingat kondisi pandemi saat ini belum menunjukkan titik terangnya,” kata Ping.

Meski saat ini, pemerintah telah menjalankan program vaksinasi, untuk seluruh masyarakat, namun Ping berpendapat kalau hal itu masih belum cukup

untuk menangani pandemi, jika berpacu pada kondisi saat ini.

Dilantik Jadi Ketua DPRD Malinau, Ping Ding Beberkan Prioritasnya di Awal  Masa Jabatan - Tribun Kaltim

“Vaksin sudah ada tapi kan masih lebih banyak yang belum vaksin karena jumlah vaksinnya yang terbatas, kita pakai masker dan mencuci tangan. Tapi jika tetap berkerumun saat mudik, itu sama saja bohong. Jadi sudah tepat lah kebijakan larangan mudik itu,” pungkasnya.

Walaupun adanya larangan untuk mudik yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat, namun Ping Ding juga berharap kalau setiap kepala daerah bisa mengambil keputusannya masing-masing terkait dengan aktivitas mudik.

Ping mengungkapkan saat ini banyak daerah di Indonesia termasuk Malinau yang penangananya sudah dinilai baik, sehingga ia pun berharap ada pengecualian untuk daerah tertentu.

“Kalau kota besar apalagi zona merah covid-19, tentu itu tidak boleh dan kita harus sadar dengan kondisi itu,” imbuhnya.

“Namun jika mudiknya antar kota satu provinsi saja dan kondisinya sudah baik seperti Malinau, saya harap ya tidak masalah jika mudik. Apalagi mudiknya di daerah yang zona hijau. Intinya jangan memaksakan diri untuk mudik, ingat kesehatan kita lebih berharga dari apapun,” tutupnya.

 

Sumber  : Relasi Media 

Komentar

0 Komentar