Digelar di Kebun Raya Bundayati, Benuanta Fest 2K24 Agenda Spektakuler yang Paling Ditunggu Masyarakat

  • citakaltara.2020
  • Kamis, 19 September 2024 12:43
  • 34 Lihat
  • Info Kaltara

TANJUNG SELOR – Dinas Pariwisata (Dispar) Kalimantan Utara (Kaltara) kembali menggelar event tahunan Benuanta Fest 2K24 dengan konsep unik 7 FM, yang mencakup Food, Folk, Fashion, Fun Game, Fineart, Fire Expo, Fest On Kayan River, dan Musik. Acara ini akan berlangsung di Kebun Raya Bundayati, Tanjung Selor, pada 20-24 September 2024.

Kepala Dispar Kaltara, Njau Anau, menjelaskan bahwa pemindahan lokasi dari Lapangan Agathis ke Kebun Raya Bundayati dilakukan karena kapasitas yang lebih besar. Salah satu konsep andalan dari Benuanta Fest adalah Folk, yang menampilkan 25 etnik dari Kaltara. Setiap hari akan ada etnik berbeda yang memeriahkan panggung acara. Selain itu, pengunjung juga akan dimanjakan dengan hidangan khas Kaltara yang disajikan secara gratis.

"Setiap hari kita akan menyajikan makanan khas Kaltara, dan ini gratis untuk pengunjung," tambah Njau.

Tak hanya kuliner, festival ini juga akan menampilkan karya busana dari para desainer muda Kaltara yang merupakan binaan Dekranasda. Ada pula Fun Game yang memperlombakan olahraga tradisional seperti ular naga.

Sementara itu, bagi para pecinta seni, akan ada pameran lukisan dari seniman lokal di bawah konsep Fineart.

"Karya seniman ini nantinya akan dipamerkan selama acara berlangsung," kata Njau.

Fire Expo akan melibatkan partisipasi dari OPD, lima kabupaten/kota di Kaltara, dan instansi vertikal. Tak ketinggalan, UMKM, kuliner, dan pedagang kaki lima juga turut berpartisipasi dalam event ini.

Satu konsep menarik lainnya adalah Fest On Kayan River, yang mengusung tema pesta di Sungai Kayan. Namun, acara ini masih menunggu jadwal yang belum ditentukan. Di sisi lain, festival musik rock tingkat nasional siap menggebrak panggung dengan penampilan band-band ternama.

Benuanta Fest 2K24 dijanjikan akan menjadi perayaan spektakuler yang memadukan budaya, seni, dan hiburan di tengah alam Tanjung Selor. (dkisp)

Komentar

0 Komentar