Walikota Ingin Jumpa Gubernur Bahas Pengembalian Pelabuhan Tengkayu I Tarakan

  • Administrator
  • Sabtu, 20 Maret 2021 09:46
  • 40 Lihat
  • Berita Utama

Ck,CitaKaltara.Com  20 Maret 2021

Info Kaltara,Tarakan

dr. Khairul, M.Kes

TARAKAN – Menindaklanjuti arahan Gubernur Kalimantan Utara terkait pengelolaan Pelabuhan Tengkayu I secara bersama, kini orang nomor satu di Tarakan sedang menyiapkan perusda.

Gubernur Drs. Zainal Arifin Paliwang, SH.,M.Hum, sebelumnya pernah menyerukan Pemerintah Kota Tarakan agar gerak cepat membentuk Perusahan Daerah (Perusda) yang nantinya akan mengelola pelabuhan SDF tersebut bersama Pemerintah Provinsi Kaltara.

Kabar baik itu sejak dari awal telah disikapi oleh Wali Kota Tarakan, dr. Khairul, M.Kes bersama jajarannya.

Kendati demikian, mantan Sekretaris Daerah Tarakan itu menyatakan ingin bertemu Gubernur dalam waktu dekat.

“Jadi memang arahan pak Gubernur, kita diminta membuat Perusda. Membuat Perusda itu harus ada persetujuan DPRD. Tetapi sebelumnya kami juga belum menerima secara detail seperti apa nantinya proses itu, ya kami harus berjumpa dengan pak Gubernur untuk mendiskusikan itu,” terang Khairul kepada awak media pada Jumat, 19 Maret 2021.

Khairul juga akan bersinergi dengan pemprov dalam hal pembangunan Kota yang memiliki visi Smart City itu.

“Sebelum puasa kita usahakan berjumpa dengan pak Gubernur. Perjumpaan nantinya tidak hanya seputar pengelolaan pelabuhan tetapi juga banyak hal tentang pembangunan Tarakan. Kita akan terus bersinergi dengan pemprov terutama dalam hal dukungan pembangunan,” tutupnya.

 

Sumber    : Relasi Media

Editor       : Sony

Komentar

0 Komentar