Gubernur Zainal: Olahraga Kormi Itu Murah Tapi Bukan Murahan

  • Administrator
  • Senin, 20 September 2021 11:22
  • 43 Lihat
  • Info Kaltara

CK.CITAKALTARA.COM   20  Sep 2021

Info Kaltara

NUNUKAN -Acara pelantikan kepengurusan Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara (Kaltara) resmi dilantik Ketua Kormi Kaltara sekaligus Wakil Gubernur Kaltara, Yansen TP di gedung serbaguna Kantor Bupati Nunukan.

Pelantikan kepengurusan Kormi Nunukan periode 2021-2025 ini dihadiri langsung Gubernur Kaltara, Zainal Arifin Paliwang di sela-sela kunjungan kerjanya (kunker) di Kabupaten Nunukan, Sabtu (18/9/2021) siang.

Gubernur Zainal menjelaskan, olahraga yang ada di Kormi merupakan olahraga rekreasi yang sudah ada sejak dulu. Belum lagi, sebagian cabang olahraga (cabor) yang ada di Kormi ini sangat mudah dimainkan, mulai dari anak kecil hingga orangtua.

“Jadi, waktu saya kecil sudah sering memainkan olahraga rekreasi seperti bermain gundu, gasing, lompat tali dan lain sebagainya,” jelas Gubernur Zainal.

    

Yang lebih menarik dari Kormi ini, Gubernur Zainal menerangkan, cabor yang ada di Kormi ini menarik untuk disaksikan. Mengingat, olahraganya banyak yang ingin menyaksikan dikarenakan memiliki ketegangan humor tersendiri.

“Meski begitu, olahraga di Kormi tetap memiliki banyak manfaatnya, contohnya selain menyehatkan dan menegangkan tapi setiap atletnya dituntut harus bisa berpikir menyusun strategi untuk mengalahkan lawannya,” terang Gubernur Zainal.

Tidak hanya itu, Gubernur Zainal menegaskan, cabor yang ada di Kormi juga sangat murah. Bahkan, ada beberapa cabornya yang bisa dimainkan banyak orang tanpa harus mengeluarkan banyak biaya.

“Walau murah, tapi saya tegaskan cabor yang ada di Kormi ini bukan murahan, karena dalam memainkan setiap cabor yang ada tetap memerlukan ketangkasan dan kekuatan fisik,” tegasnya.

Selain itu, ketua umum Kormi nasional, Hayono Isman secara daring mengatakan bahwa Kormi Kabupaten Nunukan dapat berperan dalam meningkatkan sumber daya manusia (SDM) yang ada di Kaltara.

“Karena tanpa SDM yang unggul sulit bagi kita bersaing dengan bangsa lain, tentunya dalam hal ini negara tetangga, Malaysia,” ungkapnya.

Ia menambahkan, antara provinsi dan kabupaten/kota harus selalu menjaga hubungan baik seperti di Kaltara yang dimana dukungan Pemprov Kaltara dengan Pemerintah kabupaten/kota-nya terjalin harmonis.

“Hubungan kuat antara provinsi dengan kabupaten/kota untuk memperkuat olahraga masyarakat yang kita ketahui juga memperkuat hubungan sosial antar masyarakat,” tuturnya.

Pelantikan ini merupakan perhelatan lanjutan Kormi Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) dimana beberapa waktu yang lalu berlangsung pelantikan kepengurusan Kormi di Kabupaten Tana Tidung dan seterusnya akan berlanjut ke kabupaten/kota se Kaltara. (el.r/dkisp.kaltara)

Komentar

0 Komentar