Pelantikan Kormi Tarakan, Gubernur-Wagub Kompak Dukung Olahraga Masyarakat

  • Administrator
  • Senin, 20 September 2021 11:30
  • 39 Lihat
  • Info Kaltara

CK.CITAKALTARA.COM   20 Sep 2021

Info Katara

TARAKAN - Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus Kormi ( Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia) kota Tarakan masa bakti 2021-2025 yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Kantor Walikota Tarakan pada minggu (19/9/2021) kemarin, diwarnai suasana hangat dan sederhana.

“Hari ini minggu 19 September 2021, saya selaku ketua Kormi Provinsi Kalimantan Utara dengan ini resmi melantik dan mengukuhkan saudara-saudara,” ucap Wakil Gubernur Yansen TP yang sekaligus Ketua Kormi Kaltara saat membacakan surat keputusan pelantikan pengurus Kormi kota Tarakan.

Yansen menyampaikan pesan pada pengurus yang terpilih untuk mengibarkan bendera Kormi ke seluruh penjuru kota Tarakan agar menjadi mitra pemerintah dalam melestarikan olahraga rekreasi masyarakat.

Sementara itu Ketua Umum Kormi Nasional Hayono Isman memuji kompaknya gubernur dan wakil gubernur.

“Kemarin saya hadir pelantikan kormi Nunukan, malam ini saya hadir pelantikan kormi Tarakan, kedua-duanya dihadiri gubernur dan wakil gubernur,” ungkap Menpora RI tahun 1993-1998 ini.

Hayono juga menyampaikan rasa terima kasihnya atas komitmen nyata Pemprov Kaltara dibawah kepemimpinan Gubernur Zainal A. Paliwang dan Wakil Gubernur Yansen TP dalam menyokong kegiatan-kegiatan olahraga non-prestasi ini.

“Hebatnya lagi Gubernur Kalimantan Utara memberikan dukungan pada warga masyarakat yang berhimpun di Kormi, homat saya pada gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Utara,” sembari mengajak para hadirin memberikan tepuk tangan memuji kedua pemimpin Benuanta ini.

Sementara itu Gubernur Zainal A. Paliwang saat diwawancarai Jurnalis DKISP Kaltara mengucapkan selamat pada para pengurus Kormi baru yang telah terpilih.

“Semoga prestasi yang sudah diperoleh pengurus lama dapat dipertahankan serta pengurus baru tingkatkan, saya harap kita akan ikut di FORNAS Palembang,” pinta Gubernur.

Menanggapi pujian Hayono Isman, purnawirawan Jenderal Polri ini menganggapnya sebagai sebuah kewajaran serta kewajiban pemimpin suatu daerah untuk mendukung serta membina kemajuan olahraga di daerahnya.

“Kita memberi semangat pada pengurus yang terpilih, sebagai pemimpin daerah yang juga membina olahraga di Kaltara ya saya akan selalu hadir bila ada ditempat saya pasti akan selalu hadir,” pungkas gubernur.

Pada pelantikan tersebut terplih secara aklamasi, Suparlan sebagai ketua Kormi Tarakan hadir pula pada acara tersebut Walikota Tarakan, Khairul yang juga selaku ketua Kormi Tarakan pada periode sebelumnya. (Chai/DKISPKaltara)

Komentar

0 Komentar