Sambangi Pelaku UMKM, Wagub Tekankan Penggunaan Bahan Pangan Lokal

  • citakaltara.2020
  • Rabu, 20 Oktober 2021 19:27
  • 32 Lihat
  • Info Kaltara

CK.CitaKaltara.Com   20 Oktober 2021

INFO KALTARA

Sambangi Pelaku UMKM, Wagub Kaltara Tekankan Penggunaan Bahan Pangan Lokal

TANJUNG SELOR – Pada Festival Sungai Kayan yang digelar Pemkab Bulungan, Wakil Gubernur Kalimantan Utara Dr Yansen TP Msi mengunjungi tenant gelar produk pangan dan nonpangan UMKM Kabupaten Bulungan di kawasan Kampung Arab, Jalan Jenderal Sudirman, Tanjung Selor, Selasa (19/10/2021).

BACA JUGA : Wagub Katakan Potensi Sungai Kayan Luar Biasa Besar

Selain beragam camilan khas Bulungan, pelaku UMKM di lokasi tersebut juga memamerkan berbagai macam aksesoris tradisional.

Wakil Gubernur meminta dan menegaskan, bahwa seluruh produk pangan dan nonpangan mesti menggunakan bahan lokal. Dengan bahan lokal, semuanya akan merasakan dampak perputaran ekonominya.

“Mulai sekarang, mari kita sama-sama mengangkat produk lokal. Hindari membeli barang luar maupun produksi di luar,” tuturnya.

Ia juga mengimbau perangkat terkait untuk terus memberikan pengembangan, pelatihan, dan dukungan moril maupun materil kepada pelaku UMKM.

“Ketahanan produk pangan dan nonpangan menjadi salah satu harapan kita di Kalimantan Utara untuk menumbuhkan perekonomian masyarakat,” ujarnya.

“Apalagi dengan kondisi pandemi COVID-19, perekonomian harus tetap berjalan agar masyarakat dapat mencapai kesejahteraan,” tambahnya. (adpim)

 


 

Komentar

0 Komentar