Bupati Nunukan Laura Tinjau Lokasi Kebakaran di Pasar Lama Nunukan

  • Administrator
  • Selasa, 23 Maret 2021 13:54
  • 42 Lihat
  • Berita Utama

Ck.CitaKaltara.Com   23 Maret 2021

Info Kaltara,Nunukan

TINJAU : Bupati Nunukan, Hj Asmin Laura Hafid didampingi Lurah Nunukan Utara dan Barat, serta OPD Pemkab Nunukan saat meninjau lokasi kebakaran di Pasar Lama.

NUNUKAN – Bupati Nunukan, Hj. Asmin Laura Hafid, SE MM meninjau langsung lokasi kebakaran di pusat pertokoan Pasar Lama, Kecamatan Nunukan pada Selasa, 23 Maret 2021. Ia pun merasa prihatin terhadap korban kebakaran yang terjadi sekitar pukul 01.00 wita dini hari.

Atas kejadian itu, Pemda Nunukan langsung bergerak cepat dengan membarikan bantuan kepada para korban kebakaran. Nantinya, kata Laura, para korban yang tidak memiliki tempat tinggal akan diungsikan sementara waktu di Ruko Puja Sera

“Kita dari pemerintah daerah sudah menginstruksikan kepada OPD terkait untuk membuat posko. Tapi ini bukan untuk pengungsian. Karena yang terdampak kebakaran ini memiliki keluarga masing-masing, jika yang tidak memiliki keluarga akan kita ungsikan ke Ruko Puja Sera untuk sementara waktu. Bantuan akan segera disalurkan kepada korban yang terdampak,” ujarnya.

Sementara itu, Lurah Nunukan Utara, Wahyudi. S.STP menerangkan kebakaran ini terjadi di dua kelurahan yakni Nunukan Utara dan Barat. Ia melihat banyak kerugian yang dialami para korban kebakaran, salah satunya kerugian material.

“Warga kami yang terdampak sementara yang kami data itu ada 11 bangunan terdiri 4 gudang dan 7 rumah. Sedangkan kepala keluarga (KK) yang terdampak ada 8,” kata Wahyudi kepada Awak Media

Lanjut dia, mengenai penyebab kebakaran pihaknya masih menunggu menunggu hasil investigasi dari pihak kepolisian. Selain itu Lurah Nunukan Barat, Sudiasih menjelaskan warganya yang terdampak ada 8 rumah terdiri dari 12 KK dengan 30 jiwa. Namun soal kerugian belum dapat dipastikan.

“Warga kami banyak melakukan pengungsian di rumah keluarga. BPBD Nunukan akan melakukan koordinasi untuk pendirian tenda untuk bantuan kepada korban terdampak,” terangnya

 

Editor : Sony

Komentar

0 Komentar