Advokasi Kebijakan dan Pendampingan Pelaksanaan Pengarusutamaan Gender

  • Administrator
  • Kamis, 23 September 2021 18:49
  • 43 Lihat
  • Info Kaltara

CK.CITAKALTARA.COM   23 Sep 2021

Info Kaltara,Tarakan

TARAKAN - Wali Kota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes., membuka advokasi kebijakan dan pendampingan pelaksanaan pengarusutamaan gender yang dilaksanakan di Gerung Serbaguna Kantor Wali Kota Tarakan pada Kamis, 23 September 2021.

Kegiatan ini dibarengi dengan kegiatan perencanaan penganggaran responsif gender dan pembentukan kelompok kerja, yang kesemua agenda tersebut dipandu oleh unsur Perangkat Daerah yang membidangi pemberdayaan perempuan.

“Pemerintah Kota Tarakan, sejalan dengan visi terwujudnya Tarakan sebagai kota maju dan sejahtera melalui smart city, terus berkomitmen untuk melakukan segenap upaya guna meningkatkan SDM yang terampil, mandiri, berkualitas, dan berdaya saing. Saya berharap, kaum perempuan di Kota Tarakan dapat mengambil peran dalam upaya tersebut sehingga memberikan dampak yang signifikan mengingat masih banyak pekerjaan rumah yang harus kita lakukan dalam pemberdayaan wanita di bumi paguntaka yang kita cintai ini,” ujar Wali Kota dalam sambutannya. 

Untuk itu, ia berharap agar peserta kegiatan yang terdiri dari seluruh organisasi perngkat daerah di lingkungan Pemerintah Kota Tarakan dapat menerapkan pengarusutamaan gender mulai dari perencanaan, penyusunan, pelaksanaan, pemantauan, evaluasi dari seluruh kebijakan, program, serta kegiatan di masing-masing perangkat daerah. 

Ia berharap, agar kelompok kerja yang dibentuk ini dapat mempermudah penerapan pengarusutamaan gender ini semakin mudah untuk diterapkan. “Untuk itu saya berharap pokja yang akan dibentuk ini, dapat berkomitmen dan terus meningkatkan perannya sehingga mendukung dan memonitoring pelaksanaan pengarusutamaan gender di Kota Tarakan,” pesannya.

Sumber : Humas

 

Komentar

0 Komentar