Peduli Warga Terdampak Covid, TP-PKK Bagikan Bantuan Untuk Penyintas

  • Administrator
  • Kamis, 23 September 2021 18:32
  • 44 Lihat
  • Info Kaltara

CK.CITAKALTARA.COM    23 Sep 2021

Info Kaltara

NUNUKAN - Kabupaten Nunukan merupakan salah satu wilayah yang memiliki tingkat kasus Covid-19 tertinggi di Kalimantan Utara (Kaltara). Menurut infografis dari Satuan Tugas Nunukan pertanggal 16 September 2021, Nunukan merupakan zona oranye dengan 129 orang meninggal dunia.

Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang ada di Nunukan.
Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Kaltara menggelar bakti sosial penyerahan bantuan sembako bagi warga penyintas Covid-19 di Kecamatan Nunukan Selatan pada Sabtu (18/9/21) lalu.

Dalam kesempatan ini, Ketua TP PKK Rachmawati Zainal mengajak warga untuk berperan serta memutus mata rantai penyebaran covid. Dengan membangun kerjasama, saling membantu, meringankan beban bagi warga terdampak covid.

“Mari, disaat Covid-19 ini kita saling membantu. Jika ada tetangga kita yang terkena Covid jangan kita hindari atau takuti. Malah kita harus memberikan bantuan untuk mereka,” pintanya.

Ia juga meminta Camat Nunukan Selatan agar mensosialisasikan kepada warga untuk peduli terhadap warga terdampak Covid di wilayahnya. .

Rachmawati Zainal mengingatkan kepada undangan yang hadir agar tidak mengabaikan vaksinasi. Vaksin dianggap mampu memberikan perlindungan diri, sehingga terhindar dari Covid maupun efek Covid yang ditimbulkan bagi penderita.

“Jangan percaya berita hoax diluar. Vaksin itu penting dan sangat perlu, protokol kesehatan juga sangat penting,” katanya.

Istri orang nomor satu di Kaltara ini menginginkan hubungan yang akrab bersama masyarakatnya. Ia mengatakan sebagai pelayan masyarakat sudah tugasnya untuk melayani masyarakat dan bukan dilayani.

“Saya dan bapak diangkat menjadi pemimpin, untuk melayani masyarakat. Bukan bapak/ibu yang mendatangi saya. Tapi saya yang mendatangi bapak/ibu,” tutupnya.

Kegiatan yang dilaksanakan di Kantor Kecamatan Nunukan Selatan, pukul 12.00 WITA ini dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Kaltara, Camat Nunukan Selatan, Ketua TP PKK Kabupaten Nunukan, Lurah Nunukan Selatan.

Pada akhir acara, dari total 100 bingkisan bantuan, Rachmawati Zainal menyerahkan secara simbolis bingkisan berupa sembako kepada 10 orang warga penyintas Covid-19. (ahy/dkispkaltara)

Komentar

0 Komentar