Sambut HUT ke-9 Kaltara, Bappeda-Litbang Laksanakan Rangkaian Aksi Sosial

  • Administrator
  • Minggu, 24 Januari 2021 18:27
  • 45 Lihat
  • Info Kaltara

CK.CITAKALTARA.COM    24 Sep 2021

Info Kaltara

TANJUNG SELOR - Puluhan ASN-PTT Pemprov Kalimantan Utara (Kaltara) mendonorkan darahnya pada rangkaian HUT ke-9 Kaltara, jumat (24/9). Sekertaris Bappeda-Litbang Kaltara, Bertius mengungkapkan bahwa ini merupakan inisiasi bersama dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun Kalimantan Utara.

“Hari jadi Kaltara harus kita syukuri dengan beraksi, untuk itu dengan dana swadaya, kami melaksanakan bakti sosial dan rangkaian kegiatan pertama dari 3 event ini adalah donor darah,” ungkapnya.

Dirinya mengungkapkan, bahwa acara donor darah ini dapat berlangsung dengan baik berkat dukungan Kepala Bappeda-Litbang, Risdianto yang juga menjabat Sekretaris PMI Kaltara.

“Itu event pertama, yang kedua kita akan melaksanakan penghijauan untuk menggunggah kita menurunkan emisi gas rumah kaca, tanggal 8 nanti kami akan menanam pohon di depan Dinas PU/Bappeda Prov Kaltara,” tambah Bertius.

Bakti sosial menanam pohon dipilih sebagai event kedua agar Provinsi Kaltara menjadi pionir dalam menjaga kelestarian hutan dan lingkungan untuk menghasilkan udara yang menyehatkan.

“Yang ketiga bakti sosial bersih-bersih yang diawali di gedung PU yang juga gedung Bappeda-Litbang, karena dilaksanakan di hari jumat tanggal 8 juga untuk itu kita sebut jumat bersih,” jelasnya.

Bersih-bersih akan dilaksanakan pada 4 lokasi sekaligus termasuk lapangan agathis, Kantor Gubernur hingga Gedung Gabungan Dinas Provinsi Kaltara.

“Inilah hal yang bisa kita lakukan dalam memeriahkan hari jadi Provinsi Kaltara dan perlu kami sampaikan kegiatan ini juga didukung Dharma Wanita Persatuan (DWP), Tim Penggerak PKK dan PMI khususnya kegiatan donor darah ini,” tutupnya (DKISPKaltara)

Komentar

0 Komentar