HUT ke-9 Jadi Tonggak Sejarah Pemererat Kesatuan Masyarakat Kaltara

  • citakaltara.2020
  • Senin, 25 Oktober 2021 19:51
  • 69 Lihat
  • Info Kaltara

CK.CitaKaltara.Com  25 Oktober 2021

INFO KALTARA

Tanjung Selor - Meriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-9 provinsi termuda di Indonesia, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Utara (Kaltara) melangsungkan Rapat Paripurna Masa Sidang ke Tiga Tahun 2021 dalam rangka perayaan HUT Kaltara.

Rapat ini berlangsung lancar dengan menghadirkan Gubernur Zainal A. Paliwang, Wakil Gubernur (Wagub) Yansen TP, Bupati dan Walikota se-Kaltara, Ketua DPRD se-Kaltara, tokoh-tokoh adat, serta orang-orang yang berperan dalam sejarah pembentukan Kaltara.

Dalam sambutannya pada acara yang berlangsung di Kantor DPRD Kaltara, Senin (25/10), Norhayati Andris selaku Ketua DPRD Provinsi Kaltara mengucapkan banyak terima kasih kepada para pejuang atas segala jasa serta harapannya mengenai Kaltara ke depan.

“Kami selaku DPRD Provinsi Kaltara mengucapkan selamat hari jadi untuk Kaltara, semoga masyarakat Kaltara depat berubah, maju, dan sejahtera. Kita berharap dengan adanya peringatan hari jadi Provinsi Kaltara ini dapat mempererat tali silaturahmi dan menjadi energi positif dalam mewujudkan Kaltara yang maju dan bersinergi,” ujar Norhayati Andris selaku Ketua DPRD Provinsi Kaltara dalam sambutannya pada acara yang digelar di Kantor DPRD Kaltara, Senin (25/10).

“Selain itu, peringatan hari jadi Provinsi Kaltara merupakan momentum yang patut kita syukuri dan menjadi tanggung jawab moral kita sebagai generasi penerus bangsa karena merupakan tonggak sejarah bagi generasi yang akan mendatang dalam mewujudkan dan meneruskan pembangunan di Kaltara,” bebernya lagi.

Tidak hanya itu, dalam suka cita yang sama Gubernur Zainal mengungkapkan perasaan senang dan terima kasihnya atas perjuangan para pihak terkait dalam mengembalikan hari jadi Kaltara. Menurutnya, hal ini penting demi meluruskan sejarah kepada generasi penerus yang akan datang.

“Akhirnya Kaltara yang kita cintai ini telah berusia sembilan tahun, alhamdulillah kita telah berhasil mengembalikan peringatan hari jadi Kaltara pada sejarah. Oleh karena itu juga saya menyampaikan banyak terima kasih kepada seluruh tokoh masyarakat atas perjuangan dalam memperjuangkan pengembalian sejarah ini,” ungkap Gubernur Zainal.

Sebagai penutup, sidang paripurna ini dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng yang diwakili oleh Gubernur Zainal, Wagub Yansen, serta Norhayati Andris dan disaksikan langsung oleh seluruh tamu undangan yang hadir.(dkispkaltara)

 

 

Komentar

0 Komentar