Tinjau Lokasi Pembangunan di Kabupaten Bulungan, Wagub Pinta Utamakan Kualitas

  • citakaltara.2020
  • Kamis, 25 November 2021 20:19
  • 44 Lihat
  • Info Kaltara

CK.CitaKaltara.Com  25 November 2021

Info Kaltara

Tanjung Selor – Bertepatan dengan Hari Guru Nasional, Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Utara (Kaltara), Yansen TP melakukan kunjungan kerja bersama dengan rombongan ke Kabupaten Bulungan, Kamis (25/11).

Didampingi oleh Kepala Biro Administrasi Pembangunan dan Kepala Bappeda & Litbang, Wagub Yansen meninjau beberapa lokasi pembangunan sekolah yang sedang berlangsung di beberapa titik di Kabupaten Bulungan.

Proyek pembangunan sekolah yang dimaksud seperti pembangunan laboratorium, ruang praktik siswa, ruang kelas, ruang kantor, rehabilitasi bangunan sekolah dan toilet serta sanitasi sekolah.

Selama meninjau lokasi proyek, Yansen juga turut mendengar keluhan serta masalah yang timbul di lapangan pada saat proses pembangunan berjalan. Ia pun menegaskan, bahwa masalah yang ada di lapangan kiranya tidak menghalangi proses pembangunan berlangsung terutama dalam masalah pengawasan dan kualitas proyek.

“Tolong utamakan kualitas selama proyek berlangsung, dan jangan lupa juga untuk diawasi proyek yang sedang berjalan ini,” tegasnya.

Wagub Yansen menjelaskan bahwa kegiatan peninjauan ini tentu dilakukan setiap tahun, sebagaimana pembangunan yang juga dilakukan di tiap tahun. Pemantauan ini dilakukan untuk melihat apakah proyek pembangunan sudah berjalan sesuai dengan yang direncanakan atau tidak.

“Oleh sebab itu, kami (pemerintah) datang (meninjau) itu bukan untuk menemukan kesalahan, tetapi lebih pada (mengawasi) bagaimana bangunan itu dikerjakan seperti yang direncanakan,” ungkapnya usai meninjau lokasi pembangunan SMAN 1 Tanjung Palas Tengah.

Di sisi lain, ia juga mengingatkan kepada seluruh pihak yang bertanggungjawab baik pemerintah maupun pelaksana dan konsultan agar tetap memberikan perhatian yang serius terhadap pembangunan ini.

“PPTK-nya, pengawasnya, pelaksananya, harus betul-betul memegang standar bangunan, jangan sekedar mau selesai tapi tidak terjamin kualitasnya,” tandasnya ketika diwawancarai.

Tidak hanya meninjau pembangunan di sektor pendidikan saja, Wagub juga turut meninjau pembangunan Laboratorium Dinas Kesehatan, Gedung Kantor Diklat, dan Laboratorium Lingkungan Hidup. (dkispkaltara)

Komentar

0 Komentar