Jadi Penyiar Berita TVRI, Gubernur Tampil Kenakan Pakaian Kesultanan Bulungan

  • citakaltara.2020
  • Selasa, 26 Oktober 2021 18:10
  • 54 Lihat
  • Info Kaltara

CK.CitaKaltara.Com  26 Oktober 2021

INFO KALTARA

TANJUNG SELOR - Bertepatan HUT Kalimantan Utara ke-9, Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Zainal A. Paliwang meresmikan studio mini dan siaran perdana TVRI Kalimantan Utara di lantai dua Kantor Gubernur Kaltara, Senin (25/10/2021).

Bersama dengan Wakil Gubernur (Wagub) Kaltara, Yansen TP, Gubernur Zainal menandatangani nota kesepahaman dan hadir langsung sebagai penyiar berita pada tayangan perdana TVRI Kaltara. Bersama dengan penyiar senior TVRI Yuli Purnama, Gubernur tampil secara langsung dalam program ‘Kalimantan Utara Hari Ini’ di kanal 36 digital.

“Kalau jadi penyiar sudah biasa saya,” canda orang nomor satu Kaltara tersebut.

Gubernur tampil lengkap dengan pakaian adat tradisional suku Bulungan pada momen spesial hari jadi provinsi beranda NKRI ini, gubernur sekaligus ingin memperkenalkan khazanah aneka ragam kebudayaan asli Kaltara saat menjadi pembaca berita.

“Hari ini saya pakai baju adat Kesultanan Bulungan,” tambah gubernur.

Sementara itu Direktur Program dan Berita LPP TVRI Irianto mengungkapkan rasa syukur atas mulai mengudaranya TVRI di Benuanta.

“Alhamdulillah TVRI, bisa melebarkan stasiun ke-34. Kami berharap terlaksananya siaran perdana ini, masyarakat kaltara mendapatkan siaran yang bermutu serta dapat menjadi alat komunikasi pemerintah menyampaikan hasil pembangunan ke masyarakat ,” ungkapnya.

Melalui TVRI, Kaltara mampu mengangkat potensi seni, budaya, alam serta potensi lainya sehingga dapat disebar luaskan secara nasional. Menanggapi keinginan Gubernur Zainal mempercepat keberadaan TVRI Kaltara selain menghadirkan program bermutu, juga untuk bersaing dengan media asing yang lebih dulu menyapa masyarakat perbatasan.

“Dengan adanya TVRI agar menjadi pilihan bagi masyarakat setempat (perbatasan,red), mereka akan berpaling melihat khazanah budaya dan potensi yang ada di Kaltara ini. Semoga hadirnya TVRI dapat meningkatkan kepercayaan publik serta menjadi siaran yang menjadi pilihan masyarakat Kaltara,” tutupnya. (/DKISP Kaltara)

 

 

Komentar

0 Komentar