Gubernur Ajak Peserta ASN Idol 2021 Totalitas Membawakan Lagu

  • citakaltara.2020
  • Selasa, 26 Oktober 2021 18:17
  • 45 Lihat
  • Info Kaltara

CK.CitaKaltara.Com 26 Oktober 2021

INFO KALTARA

Tanjung Selor-Masih dengan nuansa Hari Ulang Tahun (HUT) Kalimantan Utara (Kaltara), Pemerintah Provinsi (Pemprov) melalui Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian (DKISP) Kaltara menggelar lomba bernyanyi.

Lomba yang diperuntukan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kaltara ini mengangkat tema ASN Idol 2021 di Ruang Serbaguna, Kantor Gabungan Dinas Provinsi Kaltara, Selasa (26/10).

“Pendaftaran lomba ini kami sebar di website dan media sosial, total pendaftar ada 64 peserta yang merupakan ASN se-Kaltara. Dari 64 peserta itu dibagi menjadi dua kategori lomba, yaitu kategori pop sebanyak 43 peserta dan dangdut sebanyak 24 peserta,” ungkap Iskandar selaku Kepala DKSIP Kaltara dalam laporan panitia

“Tujuan acara ini tentunya dalam rangka memeriahkan HUT ke-9 Kaltara dan untuk mencari dan mengembangkan bakat ASN di Kaltara, diharapkan nanti ketika ada event dan acara para peserta berbakat bisa tampil untuk mendukung kita (Kaltara, red),” ujarnya.

Berdasarkan informasi yang disampaikan oleh Iskandar, kegiatan ASN Idol 2021 yang akan diselenggarakan hingga besok ini merupakan bentuk kerja sama DKISP Kaltara dengan 99 Media Digital Advertising.

Turut hadir dalam acara ini, Gubernur Zainal A. Paliwang dengan didampingi oleh Sekretaris Daerah Suriansyah serta seluruh peserta lomba dan tamu undangan. Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Zainal yang membuka acara berharap para peserta dapat menunjukan kemampuan dalam ajang tarik suara ini.

“Disarankan dalam kegiatan ini para peserta tunjukkan kemampuan olah vokalnya, nanti pemenang bisa ikut bergabung di salah satu program televisi. Jadi kalau punya bakat, kemampuan, dan usaha saya yakin impian bisa kalian capai,” jelas Gubernur Zainal dalam sambutannya.

“Kita bisa lihat di acara Indonesia dan Amerika Idol, itu para pesertanya dapat mengelola dan menjiwai lagu yang dibawakan. Jadi untuk peserta yang nyanyi dangdut badannya jangan diam saja, kalau bisa bergerak juga. Peserta yang nyanyi lagu pop kalau bawa lagu sedih, itu bisa-bisa sambil nangis karena sangat menjiwai lagu,” bebernya lagi.

Sebagai penutup dalam sambutannya, Gubernur Zainal mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak 99 Media Digital Advertising dalam kerja samanya untuk menyelenggarakan ASN Idol 2021 ini.(saq/dkispkaltara)

Komentar

0 Komentar