Kendaraan Alat Berat Baru Dikerahkan Buka Jalan di Pelosok Desa Malinau

  • Administrator
  • Jumat, 27 Agustus 2021 20:04
  • 51 Lihat
  • Info Kaltara

Ck.CitaKaltara.Com  27 Aguts 2021

Info Kaltara,Malinau

ALAT BERAT : Bupati Malinau, Wempi W Mawa saat melakukan uji coba kendaraan alat berat

MALINAU,CK – Bupati Malinau Wempi W Mawa, menyerahkan sejumlah kendaraan alat berat secara simbolis kepada Dinas PUPR-PERKIM Kabupaten Malinau, Jumat (27/8/2021)

Alat berat yang diberikan berupa 2 unit Ekskavator, 1 unit buldozer dan 1 unit motor grader yang nantinya akan digunakan sebagai sarana baru dalam membantu pembangunan desa-desa di Kabupaten Malinau.

“Saya harap dengan adanya penambahan alat berat ini kita akan semakin mempermudah pembangunan dan pembukaan jalan baru yang ada di daerah pelosok Malinau,” kata Bupati Malinau Wempi W Mawa.

Wempi mengungkapkan, sejumlah kendaraan alat berat itu akan di tempatkan di beberapa kecamatan. Seperti Long Pada, Sungai Boh dan Mentarang Hulu.

“Karena akan di tempatkan di kecamatan, saya harap warga di sana juga bisa menjaga alat ini agar selalu dalam kondisi baik dan bisa selalu dimanfaatkan sebagai alat pendukung pembangunan di sana,” ujarnya.

Di sisi lain, Kepala Dinas PUPR-PERKIM Malinau Dr. Tomy Labo,.SE,.M.Si menerangkan unit kendaraan alat berat ini merupakan hasil pengajuan permohonan PUPR yang teranggarkan pada tahun 2021. Sebagai alat pendukung perencanaan pembangunan desa-desa di Kabupaten Malinau.

“Yang teranggarkan ini Rp 14 miliar dan nanti diperubahan kita akan mengajukan lagi, Karena beberapa alat berat yang kita tempatkan masih membutuhkan pasangan alat berat lainnya, seperti buldozer,” tandasnya. 

Editor : Admin

Sumber : Relasi Media

Komentar

0 Komentar