Bertolak ke Aceh-Sumut, Sekprov Sampaikan Pesan Untuk Kontingen Kaltara

  • citakaltara.2020
  • Selasa, 27 Agustus 2024 18:42
  • 56 Lihat
  • Info Kaltara

PELEPASAN : Sekprov Kaltara, Dr. H. Suriansyah, M.AP melepas Kontingen Kaltara pada pelaksanaan PON XXI Aceh-Sumut Tahun 2024 di Ruang Serbaguna Gedung Gadis, Senin (26/8)

TANJUNG SELOR - Sekretaris Daerah (Sekretaris Daerah) Sekretariat Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) mewakili Gubernur Kaltara Dr. H. Zainal A. Paliwang, SH., M.Hum.,  menghadiri acara Pelepasan Kontingen Kaltara Dalam PON XXI  Aceh-Sumut Tahun 2024 di Ruang Serbaguna Gedung Gadis, Senin (26/8).

Turut hadir dalam acara pelepasan ini, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kaltara H. Muhammad Nasir, SE., Ketua Kontingen / Chief De Mission (CDM) Kaltara Brigjen. Pol. Dr. Golkar Pangarso Rahardjo Winarsadi, S.H., S.K., M.K., serta atlet, pelatih dan official yang akan menuju Aceh-Sumut.

“Atas nama pribadi dan Pemprov Kaltara, saya sangat bangga dan memberi dukungan sebesarnya atas keikutsertaan Kaltara dalam PON XXI Aceh-Sumut pada tahun 2024 ini,” kata Sekprov Kaltara.

Menurutnya, pada gelaran PON XX sebelumnya di Papua, Kaltara menduduki peringat 32 dari 34 Provinsi yang ikut serta. Dengan perolehan 1  emas, 2 perak dan 1 perunggu.

“Saya mengharapkan kita dapat berprestasi lebih baik dari PON sebelumnya. Saya meminta kepada atlet, pelatih, official untuk dapat mengeluarkan kemampuan terbaiknya untuk mengharumkan nama Kaltara di kancah Nasional,” lanjutnya.

“Dan saya juga menitipkan pesan, kepada saudara-saudara sekalian, agar selalu menjaga baik nama Kaltara dimanapun berada. Junjung tinggi sportifitas, bertandinglah dengan semangat dan selalu menjaga kejujuran. Jangan sampai ada yang bertindak curang untuk meraih kemenangan,” pesan Suriansyah kepada para atlet yang akan bertanding di Aceh-Sumut ini.

Setelah sambutan, Sekprov Kaltara ini secara simbolis menyerahkan bendera kontingen kepada ketua kontingen sebagai simbol pelepasan untuk kontingen Kaltara yang akan berangkat menuju PON XXI Aceh-Sumut pada 7 September 2024 ini.

Pada gelaran PON XXI Aceh-Sumut Tahun 2024 pada 8 - 20 september kali ini, Kaltara mengirimkan sebanyak 94 atlet yang bertanding di 28 cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan, 114 official yang terdiri dari manajer, pelatih, asisten pelatih serta mekanik/official teknis, serta 60 panitia yang akan ditempatkan di Aceh serta Sumatera Utara.(dkisp)

Komentar

0 Komentar