Rencana KIPI, Bupati Berpesan ke Warga Tanah Kuning dan Mangkupadi: Jangan Jual Mahal Lahan

  • Administrator
  • Senin, 27 September 2021 19:25
  • 61 Lihat
  • Info Kaltara

CK.CITAKALTARA.COM   27 Sep 2021

Info Kaltara,TG.SELOR

Tag: Tanah Kuning - Rencana KIPI, Bupati Berpesan ke Warga Tanah Kuning dan  Mangkupadi: Jangan Jual Mahal Lahan - Tribunkaltim.co

TANJUNG SELOR - Bupati Bulungan berpesan kepada masyarakat yang tinggal di wilayah Tanah Kuning dan Mangkupadi, Kabupaten Bulungan, Provinsi Kalimantan Utara, untuk tidak menaikan harga lahan terlalu tinggi.

Mengingat di wilayah tersebut nantinya akan dibangun proyek Kawasan Industri dan Pelabuhan Internasional atau KIPI

Menurutnya, dengan menaikan harga lahan yang terlalu tinggi, tidak serta merta akan mendatangkan keuntungan.Namun, yang terjadi bisa saja sebaliknya, yakni investor tidak akan membeli lahan tersebut

"Saya sampaikan ke masyarakat, jangan karena ada isu strategis, harga tanah di Tanah Kuning dan Mangkupadi, jadi melambung," kata Bupati Bulungan Syarwani Minggu (26/9/2021).

Baru 2 Izin di KIPI Tanah Kuning-Mangkupadi yang Selesai - Korankaltara.com  Kawasan Industri dan Pelabuhan Internasional (KIPI) Tanah Kuning-Mangkupadi  – Web Resmi DPMPTSP Provinsi Kalimantan Utara

"Karena belum tentu investor mau ambil dengan harga yang tinggi," tambahnya.

Tak hanya mengimbau masyarakat untuk tidak menaikan harga lahan, dirinya juga tidak mengingkan adanya spekulan lahan.

Karena melambungnya harga lahan di wilayah tersebut, bisa saja menjadi batu sandungan dari progres pembangunan kawasan industri.

"Kemarin kita juga hadir bersama Pak Kapolres dan Pak Dandim, kita tidak ingin ada spekulan tanah atau broker yang bisa menghambat atau bisa saja membatalkan proyek investasi itu," tuturnya.

Ia juga berpesan, agar segala persoalan lahan Non HGU yang dimiliki warga di sekitar lokasi KIPI

Seperti halnya aspek legalitias yakni sertifikat harus segera diselesaikan jelang peresmian proyek KIPI nanti.

"Kemarin juga kita sosialisasikan, sehingga nanti proses groundbreaking oleh Presiden itu sudah selesai masalah lahan," tuturnya.

editor : admin

 



 



 



 

Komentar

0 Komentar