Optimis Raih 6 Medali Emas

  • Administrator
  • Senin, 27 September 2021 18:41
  • 38 Lihat
  • Info Kaltara

CK.CITAKALTARA.COM   27 Sep 2021

Info Kaltara,TG.SELOR

TANJUNG SELOR – Gubernur Kalimantan Utara, Drs H Zainal A Paliwang SH, M.Hum menargetkan kepada kontingen Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua untuk membawa pulang 6 medali emas. Hal ini disampaikannya saat melepas keberangkatan Kontingen Provinsi Kalimantan Utara di Gedung Gabungan Dinas, Senin (27/9/2021).

“Saya optimis, target ini dapat kita capai karena melihat potensi cabang olahraga (cabor) yang berpeluang mendapatkan medali emas,”kata Gubernur.

Dalam kesempatan itu juga, Gubernur berpesan agar rombongan dapat menjaga nama baik Kaltara dengan kejujuran. Ia meminta agar segala persiapan dapat dilakukan secara matang sehingga mendapatkan hasil yang maksimal.

“Jaga nama baik Kaltara dengan menjunjung tinggi sportivitas,” jelas Gubernur.

Gubernur mengajak kepada seluruh rombongan agar dapat memanfaatkan momen PON XX di Papua. Dengan membuktikan bahwa utusan dari Kaltara juga mampu bersaing dengan daerah lain. Selain itu Gubernur meminta agar kontingen dapat menjaga kekompakkan selama di Papua, khususnya tetap menjaga kesehatan dan menerapkan prokes di tengah pandemi Covid-19.

“Jangan lupa untuk selau berdoa sebelum bertanding, dan terus jaga kekompakan selama di Papua,” kata Gubernur.

Untuk diketahui, pada PON XIX di Jawa Barat Tahun 2016 lalu, Kaltara menduduki peringkat ke 27 dengan perolehan 3 medali emas dan 3 perunggu. Jika target tahun ini adalah 5 hingga 6 medali emas, maka perkiraan peringkat Kaltara adalah 18-25. (adpim)

Komentar

0 Komentar