Bupati : Masih Ada Persentase Yang Harus Dikejar

  • citakaltara.2020
  • Sabtu, 30 Oktober 2021 18:45
  • 43 Lihat
  • Info Kaltara

CK.CitaKaltara.Com  30 Oktober 2021

INFO KALTARA,Bulungan

Bupati : Masih Ada Persentase Yang Harus Dikejar

BULUNGAN - Untuk memantau dan evaluasi kegiatan pembangunan di tahun 2021, Pemerintah Kabupaten Bulungan melalui Bagian Pembangunan Setda Bulungan melakukan Rapat Koordinasi Pengendalian (Rakordal) Program/Kegiatan Pembangunan yang dilaksanakan di ruang serbaguna lantai II Kantor Bupati Bulungan,

Kegiatan dihadiri langsung Bupati Bulungan Syarwani, Wakil Bupati Ingkong Ala, Sekda Syafril para asisten dan seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemkab Bulungan.

Dalam arahannya bupati menyebutkan ia sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan tersebut dalam upaya mencoba untuk mendeteksi sekaligus mencoba memahami perjalanan di tahun 2021 ini.

“Yang berkaitan dengan progres kegiatan yang dilakukan oleh pemerintah daerah. Khususnya di OPD yang ada,” ungkapnya.

Dalam rakordal tersebut kata bupati juga telah disampaikan oleh asisten yang membidangi maupun kepala Bappeda dan Litbang yang berkaitan dengan dana DAK, disebutkannya dari paparan yang ada, diketahui bahwa masih ada persentase yang harus dikejar hingga akhir tahun ini.

“Tentu ini menjadi PR kita bersama, baik itu PA, PPTK dan lainnya. Harus dilakukan upaya-upaya bagaimana ekselerasi penyelesaian kegiatan-kegiatan yang sudah teralokasi di tahun ini sehingga terserap dengan maksimal sesuai dengan harapan,” imbuhnya.

Diungkapkan bupati secara keseluruhan baik fisik maupun non fisik rata-rata sudah cukup maksimal dilaksanakan, dari data yang ada per September 2021 ini, realisasinya di angka 65,36 persen untuk fisik dan 51,29 persen untuk keuangan.

“Namun jika kita bicara di Oktober ini tentu saya yakin sudah ada peningkatan lagi, pasti ada progresnya,” sebut bupati.

sumber : humas bulumgam

 

 

Komentar

0 Komentar