Forum Silaturahmi Berbagi 2.000 Masker di Sejumlah Titik Kota Tarakan

  • Administrator
  • Minggu, 12 September 2021 18:52
  • 38 Lihat
  • Info Kaltara

Ck.CitaKaltara.Com  12 Sep 2021

Info Kaltara

TARAKAN – Masker tidak menjadi hal yang asing lagi di era Pandemi seperti saat sekarang. Bahkan masker menjadi alat yang wajib dibawa disaat bepergian karena dapat melindungi seseorang dari penyebaran droplet penderita Covid-19.

Sejumlah komunitas dan organisasi masyarakat yang terdiri dari Karang Taruna, KNPI, PWI, SMSI dan Coffee Lovers yang tergabung kedalam Forum Organisasi membagikan masker berjumlah 2.000 lembar.

Ketua Karang Taruna Tarakan Roniansyah Gere, kegiatan ini berlangsung selama dua hari dengan titik yang berbeda.

“Jadi hari pertama dan kedua kami sudah membagikan sekitar 1.500 dan masih ada sisa,” ujarnya, Ahad (12/9/2021).

“Untuk titiknya hari pertama itu kompleks THM, hari kedua Pasar Gusher, Pasar Batu dan Pelabuhan SDF,” imbuh dia.

Ia mengatakan bahwa sisa masker yang ada akan dialokasikan untuk tahap selanjutnya sambil menunggu bantuan dari Kementrian Sosial.

“Jadi sisanya kita masih simpan dulu sembari menunggu juga, karena Karang Taruna mendapatkan alokasi bantuan dari Kemensos sekitar 1000 paket vitamin dan masker,” terang dia.

Sementara itu, Bendahara Karang Taruna, Tia menjabarkan kegiatan ini merupakan bantuan dari Kodim 0907 Tarakan.

“Sumbernya sendiri kita dapat bantuan ya dari kodim 0907, Alhamdulillah sekali kedepannya kita akan tetap terus berbagi,” tukasnya.

Sementara itu, Kabid Organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Tarakan, Nicky Saputra mendukung dengan keras kegiatan bermanfaat seperti ini. Melihat masyarakat juga mulai mengabaikan masker untuk perlindungan diri.

“Ini bagus, dan apalagi kita PPKM terus kesadaran orang memakai masker mulai berkurang dari sini kita membantu menyadarkan kembali,”

Untuk kedepannya, PWI Tarakan menyatakan keterbukaan dalam menerima bentuk kerjasama untuk kebaikan dimasa Pandemi.

“Kita harus jaga kerjasama tentunya juga membangun antar organisasi serta instansi lainnya agar tetap bisa mengagendakan kegiatan seperti ini,” tutupnya

Komentar

0 Komentar