KOMPEKU Komitmen Majukan UMKM Kuliner, Begini Upayanya

  • Administrator
  • Selasa, 06 April 2021 10:07
  • 45 Lihat
  • Ekonomi

Ck.CitaKaltara.Com   06 April 2021

info kaltara,Tarakan

Pengurus KOMPEKU diketahui Iwa Dewandaru untuk lima tahun ke depan.

TARAKAN – Komunitas Pengusaha Kuliner Kalimantan Utara (KOMPEKU) terbentuk dengan asa dan semangat bersama diantara pengusaha kuliner daerah, untuk memajukan sektor kuliner yang dimotori langsung oleh Dewan Pengurus KOMPEKU Masa Tugas 2021–2026.

Komunitas yang menghimpun pengusaha kuliner ini, mempercayakan Iwa Dewandaru sebagai Presiden dan Eko Pristiawan sebagai Perdana Menteri selama 5 tahun mendatang.

“Didirikan di Tarakan pada hari Jumat tanggal 2 April 2021 pada pukul 17.10,” ungkap Iwa kepada benuanta.co.id pada Senin, 05 April 2021.

Disampaikan oleh Presiden KOMPEKU, komunitas ini didirikan dengan tujuan sebagai wadah para pelaku usaha kuliner untuk memperoleh pembinaan dan edukasi agar menjadi UMKM yang maju, mandiri dan berdaya saing, dengan produk berkualitas, layak dan berizin dan mampu menjadi UMKM Mandiri baik dalam pengelolaan usaha, keuangan dan kepengurusan kelengkapan perizinan.

Owner Cafe Dewa Bagoes itu, bersama Dewan Pengurus KOMPEKU berjibaku bawa perubahan bagi kuliner di bumi benuanta.

Berburu Buah Tangan Khas Kalimantan Utara - Korankaltara.com

“Kami selaku pengurus juga berharap kedepannya wadah ini juga mampu menjadi jembatan penghubung antara UMKM dengan Instansi maupun para pemasok, distributor dan agen untuk mempromosikan, mengadakan bahan baku ataupun memasarkan produk para UMKM binaan,” lanjutnya.

Kata Iwa, hanya dalam waktu tempo 2 hari sejak pendirian, jumlah UMKM yang mendaftarkan diri dan bergabung di KOMPEKU telah mencapai 30 UMKM. Ia mengajak masyarakat yang memiliki usaha kuliner dan berminat untuk bergabung dapat menghubungi pihaknya langsung.

Sejauh ini, KOMPEKU tengah sinergi dengan Rumah BUMN untuk berdayakan produk Kuliner Kaltara. Kedepan, pihaknya akan berusaha koordinasi ke Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) untuk menggabungkan produk kuliner Kaltara.

“Kami berharap Pemerintah dan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) terus sinergi memberdayakan UMKM Kuliner. Karena dengan begitu, roda ekonomi di daerah berjalan stabil dan bisa mendorong tercipta lapangan kerja yang banyak,” sambungnya.

Struktur Kepengurusan Komunitas Pengusaha Kuliner Kalimantan Utara (KOMPEKU).

Presiden KOMPEKU (Iwa Dewandaru)
Perdana Menteri (Eko Pristiawan)
Sekjend 1(Sushanti Mulyadi),
Sekjend 2 (Riski Fadilla Karunia Dewi)
Menteri Keuangan (Sarinah Ansyar)
Menteri Sosial dan Pemberdayaan (Yuliatin)
Menteri UMKM (Rika Pratiwi)
Menteri Teknologi dan social media (Muslia)
Menteri Perdagangan (Anik Supriani)
Menteri Logistik (M. Faisal).

Sumber : Relasi Media 

Editor    : Sony

 

 

Komentar

0 Komentar