Rangkaian Bulan Bakti Demokrat, Yansen TP Salurkan Sembako untuk Warga

  • Administrator
  • Rabu, 08 September 2021 23:59
  • 48 Lihat
  • Politik

Ck.CitaKaltara.Com   08 Sep 2021

POLITIK 

SALURKAN: Yansen TP Salurkan Sembako untuk warga terdampak Covid-19.

TANJUNG SELOR – Partai Demokrat di bawah pimpinan Ketua Umum (Ketum) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) terus berbuat untuk membantu meringankan beban rakyat di tengah pandemi Covid-19. Hal ini sebagai bentuk partai yang peduli dan beri solusi.

Semua kader dari tingkat Dewan Pimpinan Pusat (DPP), Dewan Pimpinan Daerah (DPD), hingga Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dan sampai ke tingkatan terbawah, tak terkecuali DPD Demokrat Kalimantan Utara (Kaltara) bergerak dalam rangkaian Bulan Bakti Demokrat yang dimulai 9 Agustus – 9 September 2021 untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-20 Partai Demokrat.

“Bulan Bakti Demokrat ini rangkaian dari kegiatan-kegiatan dalam satu bulan mulai 9 Agustus yang lalu hingga akan berakhir besok (9/9/2021). Hari ini merupakan kegiatan terakhir dari kegiatan rangkaian DPC dan DPD,” ujar Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Partai Demokrat, Dr. Yansen TP, M.Si saat turun langsung menyerahkan bantuan kepada masyarakat di Tanjung Selor, Rabu (8/9/2021).

Kegiatan ini, kata Yansen, merupakan bentuk syukur dari Partai Demokrat yang sudah berusia 20 tahun. Soal bantuan, lanjutnya, Demokrat sudah melaksanakannya tak hanya pada bulan bakti dalam menyambut hari lahir partainya saja, tapi sejak dulu dan sejak adanya pandemi Covid-19, partai berlambang mercy tersebut sudah bergerak serentak membantu pemerintah untuk mengurangi beban rakyat yang ekonominya terdampak akibat pandemi.

“Semoga apa yang diberikan ini (sembako) bermanfaat untuk masyarakat yang menerima. Kehendak hati untuk semua (masyarakat), tetapi kita hanya terbatas kepada yang memang betul-betul tidak mampu yang terdampak oleh pandemi Covid-19,” tutur mantan Bupati Malinau dua periode ini.

Diketahui, kata pria yang saat ini diamanahi masyarakat Kaltara menjabat sebagai Wakil Gubernur (Wagub), banyak masyarakat yang kesulitan untuk mendapatkan kebutuhan pokok, karena situasi pandemi. Karena itu dia berharap walaupun bantuan yang Demokrat berikan tidak besar nilainya, paling tidak bisa meringankan beban rakyat.

Sebagai Waketum, dia juga berharap seluruh kader Demokrat terus memberi perhatian kepada rakyat. Sebab, karena rakyatlah Demokrat sudah berusia 20 tahun.

“Ini juga bentuk perhatian kita untuk rasa syukur karena berusia 20 tahun. Jadi tidak hanya soal bantuan, tapi kader juga harus turut serta berpartisipasi dalam membangun di tempat masing-masing dan itu juga merupakan bakti dari kader-kader Demokrat,” harapnya.

Ditegaskan, YTP (akronim nama Yansen TP), Bulan Bakti Demokrat merupakan arahan langsung dari Ketum AHY, sekaligus merupakan program yang dikerjakan selama sebulan dan pada Kamis (9/9/2021) saat peringatan HUT Demokrat, akan dilihat progres bulan bakti dari DPD dan DPC Demokrat seluruh Indonesia termasuk DPD dan DPC se-Kaltara.

“Kami sebagai kader Demokrat bersyukur bersama rakyat Kaltara yang selama ini telah memberi kepercayaan kepada kami sebagai partai yang mewakili bapak ibu di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), baik di pusat, provinsi maupun kabupaten/kota,” ucapnya.

“Untuk itulah dalam kesempatan yang baik ini, Bulan Bakti Demokrat dalam rangka HUT ke-20, kami peduli kepada rakyat. Karena itu merupakan tagline atau sikap kami bekerja bersama rakyat,” sambung Yansen TP.

Waketum Demokrat Yansen TP bersama para pengurus dan kader Demokrat Kaltara, Rabu (8/9/2021) menyerahkan bantuan secara simbolis di Kantor DPD Demokrat Kaltara, di Jl. Semangka, Tanjung Selor dan kemudian menyusui gang-gang sempit di beberapa tempat di Tanjung Selor untuk menyerahkan langsung bantuan.

Komentar

0 Komentar