Jelang Mubes Pertama, PDKU Audiensi ke Korem 092/Maharajalila

  • citakaltara.2020
  • Rabu, 13 Juli 2022 19:35
  • 45 Lihat
  • Info Kaltara

TANJUNG SELORCK, Jelang dilakukan Musyawarah Besar (Mubes) pertama pada 29-30 Juli mendatang, Pemuda Dayak Kalimantan Utara (PDKU) melakukan silaturahmi atau audiensi dengan jajaran Forkompinda dan Lembaga adat Dayak

Salah satunya dengan mengunjungi Korem 092/Maharajalila Kaltara yang disambut langsung Danrem 092/Maharalila Brigjen TNI Rifki, Rabu (13/7). Kehadiran pemuda Dayak Kaltara diiringi dengan tarian perang.

Ketua Steering Committee, Erry Sonley mengatakan jika pada kunjungan PDKU ini merupakan agenda menjelang dilaksanakan Mubes Pemuda Dayak ke-1 pada 29 -30 mendatang.

Kunjungan ini dilakukan kepada pimpinan daerah. Hari ini mengunjungi Danrem 092/Maharajalila yang tujuannya memperkenalkan diri sebagai  organisasi pemuda Dayak Kaltara yang terdiri dari lintas sub etnis suku Dayak yang ada diKaltara."Ini kami juga memohon dukungan dan  motivasi," ujarnya.

Erry juga menjelaskan jika organisasi PDKU ke depan akan menjadi wadah bagi setiap pemuda Dayak dalam mengangkat kreatifitas serta meningkatkan seni budaya Dayak.

"Pemuda Dayak Kaltara dalam hal ini juga mendukung program-program yang dijalankan Pemerintah serta bersinergi dalam menjaga keamanan dan ketertiban Di Provinsi Kaltara," ungkapnya.

Sementara itu, Danrem 092/Maharajalila Brigjen TNI Rifki menyambut baik atas kunjungan dari pemuda Dayak Kaltara. Dirinya memberi apresiasi serta sangat mendukung langkah PDKU dalam melaksanakan kegiatan Mubes pertamanya.

"Saya berharap dengan pertemuan pemuda Dayak Kaltara ke depan, itu bisa mengangkat dan mengembangkan budaya Dayak terutama sanggar tari di Kaltara," ujarnya.

PDKU juga mempersiapkan diri untuk melestarikan budaya dalam menyambut IKN di Kaltim dan KIPI di Tanah Kuning-Mangkupadi, Tanjung Palas Timur, Bulungan.

Komentar

0 Komentar