Beri Wejangan, Wagub Lepas Kontingen Potradnas Kaltara

  • citakaltara.2020
  • Senin, 18 Oktober 2021 19:29
  • 38 Lihat
  • Info Kaltara

CK.CITAKALTARA.COM  18 Oktober 2021

INFO KALTARA

Tanjung Selor – Dalam rangka mengikuti Pekan Olahraga Tradisional Tingkat Nasional (Potradnas) ke VIII, Wakil Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) melepas kontingen Potradnas Kaltara yang akan bertarung di Kabupaten Belitung, Kepulauan Bangka Belitung.

Kontingen dengan 17 orang atlit ini akan bertanding di lima cabang olahraga (cabor) di Potradnas yang akan digelar pada 21 hingga 23 Oktober ini. Lima cabor yang akan dilombakan dalam pekan olahraga ini di antaranya adalah enggrang, lari balok, panahan, ketapel, dan sumpitan.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kaltara, Haerumuddin menyampaikan bahwa ini adalah pertama kalinya Provinsi Kaltara mengikuti perlombaan di pekan olahraga tradisional. Ia menyampaikan bahwa waktu persiapan para atlit masih sangat singkat, oleh karena itu peserta yang dikirim berasal dari daerah terdekat saja.

“Karena informasi dari kementerian beberapa waktu lalu yang masih tarik ulur, sehingga kami tidak berani menyebarkan informasi ke kabupaten kota se-Kaltara,” ungkapnya kepada Wakil Gubernur.

Haerumuddin juga mengatakan walaupun persiapan yang dimiliki oleh kontingen sangat singkat, tetapi ia memastikan bahwa seluruh peserta yang masih berstatus pelajar dan mahasiswa ini sudah siap untuk bertarung di cabor yang dilombakan.

“Kita harapkan dari pengalaman bertanding yang pertama kali ini para calon penerus olahraga tradisional dapat pulang dengan memberi dampak pada kemajuan olahraga tradisional kita (Kaltara, red) khususnya,” ungkapnya.

BACA JUGA : Tingkatkan Investasi dan Kemudahan Usaha, DPMPPT Gelar FGD se-Kab/Kota

Dalam arahannya, Wakil Gubernur Yansen TP, menyampaikan rasa bangga kepada anak muda Kaltara yang akan berjuang mengharumkan nama daerah dalam ajang Potradnas mendatang. Selain itu, ia berharap agar seluruh peserta perwakilan Kaltara terus semangat untuk memberikan yang terbaik di perlombaan tingkat nasional ini.

“Semua nanti pulang harus bawa medali emas, ya, bisa kan? Tidak ada yang tidak mungkin. Semuanya itu tergantung pada usaha kita,” kata Wagub pada kontingen Potradnas.

Tidak hanya itu, mantan Bupati Malinau ini juga mengingatkan kepada para atlit untuk selalu memiliki keyakinan pada usaha dan proses yang telah dilalui selama beberapa hari persiapan menuju perlombaan.

“Tampil dengan baik, berkeyakinan penuh, ukur kemampuan sendiri supaya tidak terlalu over confidence atau terlalu percaya diri, nanti demam panggung malah kalah duluan,” ujarnya memberi wejangan.

Mengakhiri arahannya, Yansen berharap agar seluruh kontingan tetap fokus pada tujuan dan harapan untuk mengharumkan nama daerah Provinsi Kaltara di kancah nasional.

“Bawa kehormatan diri, bawa kehormatan daerah, insya Allah, kalian berangkat dengan penuh keyakinan dan pulang kembali juga dengan keyakinan bahwa kalian telah memberikan yang terbaik untuk Kalimantan Utara,” pungkasnya mengakhiri arahannya. (gg/dkispkaltara)

 

 

Komentar

0 Komentar