"Pegiat Mahjong & Gapleh Kaltara akan pertahankan Emas"

  • citakaltara.2020
  • Jumat, 07 Juli 2023 12:06
  • 57 Lihat
  • Olah Raga

BANDUNG – Tergabung dalam induk olahraga (inorga) asah otak SORTI Kaltara, yaitu domino/gapleh dan mahjong, akan memulai pertandingan hari ini (7/7/2023) di ajang Festival Olahraga Masyarakat Nasional (Fornas) VII/2023 Jawa Barat.

Kalimantan Utara (Kaltara) juga menurunkan pegiatnya mengikuti pertandingan tersebut yang dimainkan di Gedung Korpri, Bandung.

foto

Bapak Yendy Thewanto peserta paling senior pada FORNAS VII JABAR, asal kota Tarakan

Sebelum bertanding, para pegiat juga telah diberikan motivasi oleh pengurus KORMI Kaltara agar bisa mempersembahkan yang terbaik.

Ketua Perkumpulan Olahraga Mahjong Indonesia (Pomain) Kaltara, Effendy Gunardi menjelaskan, ada 17 pegiat yang diikutkan dalam FORNAS VII JABAR yang ikut secara mandiri.

“Tim mahjong dari Kaltara dengan kekuatan 17 pegiat, datang secara mandiri untuk mengharumkan nama baik Kaltara. Pagi ini akan berlaga 8 orang. Semangatnya adalah emas untuk Kaltara,” ujarnya.  

Menurutnya, tim mahjong Kaltara baru pertama kali ambil bagian di Fornas. Meski demikian, ia berharap pegiatnya dapat mengharumkan nama baik Kaltara di event nasional bergengsi ini.

Sementara itu, untuk gapleh atau domino, SORTI Kaltara menurunkan 3 pegiat dengan wajah baru (2mandiri). Meski demikian, diharapkan pula bisa mempertahankan raihan medali emas yang diperoleh pada Fornas VI/2022 lalu di Palembang.

Ada yang luar biasa kali ini adalah Peserta paling senior yang mengikuti FORNAS VII JABAR

Yaitu Bapak Yendy Thewanto usia 89 pegiat Mahjong asal kota Tarakan.

"Mohon Doa dan dukungan seluruh masyarakat Kalimantan Utara agar semua pegiat selalu dalam kondisi sehat dan dapat mengharumkan nama baik Kalimantan Utara yang kita cintai" tutup Effendy

Komentar

0 Komentar