Sukses Turnamen Basket Wali Kota Cup II 2023 Kategori SD,SMP,SMA dan Umum berkahir dengan Haru dan Sangat Memukau

  • citakaltara.2020
  • Senin, 18 September 2023 10:07
  • 147 Lihat
  • Olah Raga

Tarakan-CK, Turnamen Bola Basket Walikota CUP kategori SD, SMP, SMA se-Kalimantan Utara dan Umum se-Kota Tarakan garapan PERBASI Kota Tarakan bersama DISBUDPORAPAR Kota Tarakan yang dilaksanakan di GOR Tipe B Kompleks Sport Center Kampung empat yang berlangsung tanggal 6-16 September 2023 kemarin berakhir dengan haru dan sangat memukau pada sabtu malam (16/9/2023).

Penutupan dan penyerahan hadiah dilakukan oleh Asisten 2 perekonomian kota Tarakan bapak Ir.H.Suparlan, ST.,MT. Mewakili Walikota Tarakan.Dalam sambutannya,

menyampaikan pesan Walikota Tarakan yaitu apresiasinya kepada PERBASI Kota Tarakan yang baru dilantik tanggal 6 September dan langsung mampu melaksanakan turnamen Basket Walikota Tarakan Cup II bersama DISBUDPORAPAR Kota Tarakan untuk pembinaan usia dini pebasket se Kaltara dan Klub basket se Kota Tarakan, juga kepada semua pihak yang telah terlibat dalam menyukseskan turnamen ini.

Semoga dapat kembali meningkatkan minat olahraga khususnya bola basket, dengan turnamen ini para peserta dapat mengukur kemampuan dan menambah jam terbang sehingga kelak menghasilkan atlet-atlet yang berprestasi baik tingkat kabupaten/kota, provinsi, nasional, maupun Internasional.Semoga ini menjadi ajang silaturahmi yang saling merekatkam diantara kita, tutupnya.

Effendy Gunardi, SE. Ketua Umum PERBASI Kota Tarakan dalam sambutan nya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Walikota Tarakan bapak dr.H.Khairul,M.Kes, kepada ibu Agustina Momongan sekalu kepala DISBUDPORAPAR Kota Tarakan, seluruh jajaran pengurus PERBASI Kota Tarakan, seluruh panitia, wasit, official , perserta turnamen pada semua kategori terutama yang jauh dari kabupaten Bulungan, Malinau dan Nunukan yang telah turut meramaikan, para pendukung acara,edia partner, suporter yang sangat menggemparkan GOR B sepanjang turnamen tapi tetap guyub dan tertib dan kepada seluruh pencinta juga pemerhati olahraga Basket yang telah turut terlibat.

Event ini sekaligus menandai awal kepengurusan PERBASI Kota Tarakan periode 2023-2027 yang dilantik pada pembukaan turnamen tanggal 6 September 2023, ini bukti nyata awal komitmen tinggi seluruh pengurus baru untuk terus melaksanakan pembinaan Basket mulai dari usia dini hingga klub, dan ini akan menjadi semangat untuk kembali menghidupkan olahraga khususnya Basket dikota Tarakan dan Kalimantan Utara.

Effendy mengatakan banyat bibit-bibit muda yang akan muncul dalam turnamen ini, dan itu adalah aset yang harus dibina dan dijaga.

“Semua yang kita lakukan ini untuk masa depan dan aset Kota Tarakan. Kepada seluruh peserta terkhusus usia dini, ingatlah Suatu saat nanti keberhasilan hari ini akan kalian kenang sebagai momentum awal kesuksesan.

Tak lupa Effendy berpesan selamat buat para Champions, jangan mudah menyerah bagi yang belum juara dan Ayo berbuat positif melalui basket. Bakat-bakat itu ada di didiri kalian. Bersama sukseskan basket Kota Tarakan, Kalimantan Utara, dan tak lupa saya mohon maaf apabila selama kegiatan ada kekurangan, kami dengan rendah hati meminta saran dan kritikan membangun dari semua pemerhati Basket.” pungkasnya, dimana Effendy juga sempat mengajak seluruh yang hadir malam final untuk mendoakan mendiang bapak Eddy Leslie, salah satu dewan pembina PERBASI Kota Tarakan 2023-2027 juga mantan ketua umum PERBASI Kota Tarakan terdahulu yang meninggal dunia tanggal 15 September di Kuala Lumpur dan disambut haru juga tepuk tangan oleh semua orang yang hadir malam itu.

Kemudian ditampilkan final tim terbaik kategori Umum Kota Tarakan antara klub IndoPlus berhadapan dengan klub Praja Satria yang berlangsung sangat sengit dan memukau yang menggemparkan seluruh GOR B Tarakan malam itu yang dimenangkan oleh IndoPlus.

Diakhiri dengan pembagian trophy kepada juara dari seluruh kategori,

Berikut daftar juara Turnamen Basket Walikota Cup II 2023 yang disampaikan oleh Ketua Panitia bapak Novariansyah:

Kategori SD Putri Se Kaltara:

Juara 1 SDN 017

Juara 2 SDN 029

Juara 3 SDN 019

Kategori SD putra Se Kaltara:

Juara 1 SDN 019 Tarakan

Juara 2 SDN 06 Tanjung Selor

Juara 3 SDN 004 Tarakan.

Kategori SMP putra Se Kaltara

- Juara 1 : SMP 3 Tarakan

- Juara 2 : SMP 1A Tarakan

- Juara 3 : SMP 1 Tjg. Selor

Kategori SMP Putri Se Kaltara

- Juara 1 : SMPN 1B Tarakan

- Juara 2 : SMPN 2 Tjg. Selor

- Juara 3 : SMPN 1A Tarakan

Kategori SMA Putri Se Kaltara

- Juara 1 : SMAN 1 Malinau.

- Juara 2 : SMAN 1 Nunukan.

- Juara 3 : SMAN 3 Tarakan.

Kategori SMA Putra Se Kaltara:

Juara 1: SMAN1 TANJUNG SELOR

Juara 2: SMAN 4 TARAKAN

Juara 3: SMAN 1 TARAKAN


 

Kategori UMUM Putri Se Tarakan:

- Juara 1 : TABASCO

- Juara 2 : Garudanita Muda

- Juara 3 : Garudanita

Kategori Umum Putra Se Tarakan:

Juara 1: IndoPlus

Juara 2: PrajaMuda

Juara 3: ATLANTIC A

Juara MVP SMP Putra SeKaltara, atas nama SATRIA.P., asal sekolah SMPN 13 TARAKAN

Juara MVP SMP Putri se Kaltara

Atas nama Usmirhasya Amisha, asal sekolah SMPN 1 TARAKAN

Juara MVP SMA Putra SeKaltara, atas nama ARDHAN, Asal sekolah SMAN 1 Tanjung Selor.

Juara MVP SMA Putri Se Kaltara, atas nama AMELIA, asal sekolah SMAN 1 MALINAU

Semua dana pembinaan akan ditransfer langsung kepada para juara 1, 2, 3 untuk SD, SMP dan SMA oleh DISBUDPORAPAR Tarakan, sedangkan untuk kategori umum akan ditransfer oleh PERBASI Kota Tarakan tutupnya.

Komentar

0 Komentar