Usai Dilantik, PERBASI bersama DISBUDPORAPAR Tarakan Langsung Laksanakan Turnamen Basket

  • citakaltara.2020
  • Jumat, 08 September 2023 10:42
  • 111 Lihat
  • Olah Raga

 

TARAKAN-CK, Pengurus Bola Basket Seluruh Indonesia (PERBASI) Kota Tarakan periode 2023-2027 resmi dilantik oleh Ketua PERBASI Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) H. Andi M. Akbar M. Djuarzah, SE, MM, Rabu (6/9/2023) di GOR Tipe B, Kota Tarakan.

Usai seremonial pelantikan, PERBASI Tarakan yang dinakhodai oleh Effendy Gunardi, SE, langsung menunjukkan bukti pembinaan olahraga dengan menggelar Turnamen Basket Wali Kota Tarakan Cup II 2023 yang diselenggarakan 6-16 September 2023 dan diikuti 64 tim yang terdiri dari kategori SD, SMP, SMA serta kategori Umum, dimana ini juga adalah bentuk nyata kolaborasi PERBASI Tarakan bersama DISBUDPORAPAR Tarakan, melalui program pembinaan tahun ini.

“Atas nama pribadi dan selaku Ketua PERBASI Kota Tarakan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua PERBASI Provinsi Kaltara, Bapak Andi M. Akbar juga selaku Wakil Ketua DPRD Kaltara yang telah berkenan melantik kami Pengurus PERBASI Kota Tarakan periode 2023-2027,” ucap Effendy Gunardi, Ketua PERBASI Kota Tarakan, Rabu (6/9/2023).

Effendy juga mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Tarakan dr. H. Khairul, M.Kes yang telah mendukung program PERBASI Kota Tarakan dengan turut menyaksikan pelantikan serta membuka langsung Turnamen Basket Walikota Tarakan Cup II 2023.

Selain itu, dia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung secara langsung maupun tidak langsung atas terselenggaranya turnamen, termasuk seluruh peserta turnamen. Baik yang berasal dari Kota Tarakan, maupun tim yang berasal dari Kabupaten Bulungan, Nunukan dan Malinau.

“Kegiatan pelantikan pengurus kali ini langsung kami laksanakan juga turnamen basket, karena kami pengurus mau merayakan pelantikan ini langsung di tengah-tengah masyarakat kota Tarakan, terkhusus pecinta olahraga basket,” ungkapnya.

Karena, lanjutnya, jika hanya seremonial pelantikan, yang bisa merasakannya tentu pengurus saja. Namun, dengan menggelar turnamen, maka langsung memberi bukti komitmen kuat pengurus akan pembinaan basket Kota Tarakan bersama sama dengan DISBUDPORAPAR kota Tarakan melalui program pembinaannya tahun ini.

“Turnamen ini akan menjadi yang terpanjang yang pernah ada di Tarakan. Karena, sistem setengah putaran agar semua puas bermain dan bisa bertemu dengan semua tim,” bebernya.

Dari turnamen ini, kata pria yang saat ini menjabat sebagai Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Kota Tarakan ini, pihaknya juga akan kami memilih pemain terbaik untuk persiapan kejuaraan provinsi (kejurprov) basket 10-14 Oktober mendatang di Malinau.

“Untuk tingkat SMP dan SMA, tunjukkan kemampuan dengan maksimal karena PERBASI akan berikan nominasi pemain terbaik (MVP),” kata Effendy Gunardi.

Ketua PERBASI Provinsi Kaltara Andi M. Akbar menyampaikan selamat kepada kepengurusan PERBASI Kota Tarakan periode 2023-2027 yang baru dilantik. Menurutnya, acara pelantikan pengurus Perbasi Kota Tarakan merupakan acara pelantikan terbaik di Kaltara untuk saat ini.

“Mohon dukungan selalu dari Walikota dan Ketua KONI Tarakan agar basket Kota Tarakan di bawah pimpinan saudara Effendy Gunardi yang kami yakini akan berkembang pesat seperti organisasi yang dipegang olehnya,” harap Andi M. Akbar seraya mengucapkan selamat bertanding untuk semua peserta dan meminta agar peserta menunjukkan yang terbaik.

Sementara itu, di kutip dari tarakankota.go.id, dalam sambutan Wali Kota dr. H. Khairul menyampaikan ucapan selamat kepada Pengurus PERBASI Kota Tarakan periode 2023-2027 yang dikomandoi oleh Effendy Gunardi yang baru saja dilantik.

Wali Kota yakin kepengurusan baru PERBASI Kota Tarakan akan mampu meneruskan perjuangan pengurus sebelumnya dalam memajukan organisasi dan olahraga bola basket di Kota Tarakan. Bahkan, potensi untuk meraih prestasi yang lebih tinggi dan mengharumkan nama PERBASI dan Kota Tarakan juga tidak diabaikan.

Wali Kota juga memberikan apresiasi tinggi kepada semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan Turnamen Basket Wali Kota Cup II 2023. Termasuk di dalamnya PERBASI Kota Tarakan, panitia, para pendukung dan peserta yang telah bekerja keras untuk menyelenggarakan kompetisi ini. Ucap Wali kota Tarakan.

“Saya yakin semangat fair play dan sportivitas akan tetap menjadi nilai utama dalam kompetisi ini,” ujar dr. Khairul.

Dalam penutupnya, Wali Kota Tarakan mengingatkan bahwa dalam setiap kompetisi ada yang menang dan ada yang belajar. Terutama untuk para atlet pelajar yang masih muda, waktu dan kesempatan untuk berkembang masih sangat luas.

Dengan tekad dan kerja keras, prestasi akan datang dengan sendirinya. Ia berharap agar para atlet terus berlatih, berlatih  dan berlatih, untuk terus berprestasi di masa depan Tutup Effendi (Ketua Perbasi Tarakan )

 

Komentar

0 Komentar