Jelang PON XX Papua, Atlet dan Kontingen Kaltara Jalani MCU

  • Administrator
  • Sabtu, 18 September 2021 20:15
  • 48 Lihat
  • Olah Raga

CK.CITAKALTARA.COM   18 Sep 2021

Olah Raga

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kaltara

KONI : Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kaltara, Muhammad Nasir

TARAKAN – Lima belas hari jelang perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua tahun 2021. Seluruh kontingen dan atlet Kalimantan Utara (Kaltara) menjalani Medical Check Up (MCU).

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kaltara, Muhammad Nasir mengatakan, secara keseluruhan pihaknya sudah siap dalam menghadapi PON XX Papua yang diselengarakan di empat klaster tersebut.

“Secara keseluruhannya kita sudah siap semua, salah satunya dengan kita melaksanakan medical check up. Sehingga kita bisa memberangkatkan atlet dalam artian sehat dan terpenuhi secara psikis dan non psikisnya untuk berangkat ke Papua,” ujar Muhammad Nasir kepada awak media Jumat (17/9/2021).

MCU ini bukan hanya diberikan kepada atlet, manajer dan official saja, melainkan juga dilakukan kepada pihak keamanan yang turut berpartispasi dalam PON XX Papua.

“Seluruh kesehatannya di cek, mulai dari gula darah, asam urat, jantung dan segala macam,” terangnya.

Sisi lain Cabang Olahraga (Cabor) asal Kaltara yang sudah melakukan try out di luar daerah. Nasir menjabarkan, ada taekwondo dan IMI di Jawa Tengah, tinju dan menembak di Jakarta, panjang tebing di Bali.

“Kemarin baru pulang sepak takraw dari Makassar. Tetapi (Cabor) yang lainnya tetap melaksanakan latihannya di daerah,” imbuhnya.

Meski sudah menjalani try out, ia mengatakan belum bisa mengevaluasi para Cabor tersebut.

“Hari Senin mungkin baru dikumpulkan, laporan-laporan belum masuk semua ke saya. Tetapi sepak takraw itu, insyallah karena dia tidak satu kelas dengan Makassar dan Riau, untuk takraw Tarakan itu di zona medali. Untuk yang lain kita punya kesempatan juga, termasuk salah satunya panjat tebing,” tandasnya

Komentar

0 Komentar