Pemprov Kaltara Adakan Rapat Koordinasi Penyambutan Rencana Kedatangan Mensos

  • citakaltara.2020
  • Selasa, 26 Oktober 2021 18:30
  • 44 Lihat
  • Info Kaltara

CK.CitaKaltara.Com  26 Oktober 2021

INFO KALTARA

Tanjung Selor-Dapatkan informasi terkait rencana kedatangan Menteri Sosial (Mensos) di Kalimantan Utara (Kaltara) beberapa waktu mendatang, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov) Kaltara, Datu Iqro Ramadhan beserta perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mengadakan pertemuan singkat.

Pertemuan ini merupakan bentuk persiapan Provinsi Kaltara dalam menyambut kedatangan Tri Rismaharini beserta rombongan beberapa waktu mendatang.

“Memang tadi ada informasi dari teman-teman Kementerian Sosial bahwa Ibu Mensos rencananya akan mengunjungi Kaltara, khususnya Kota Tarakan pada hari Kamis atau Jumat minggu ini. Dari informasi itu mungkin beliau akan tiba pada hari Kamis, tapi sampai pagi ini kami belum menerima rundown kegiatan,” ujar Heri Rudiyono selaku Kepala Dinas Sosial Kaltara saat diwawancarai usai pertemuan di Ruang Rapat Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdaprov Kaltara, Selasa (26/10).

Berdasarkan informasi yang ia sampaikan, Rabu (27/10/2021) tim penyambutan dari Kaltara akan melakukan perjalanan menuju Kota Tarakan untuk melakukan pembahasan dan rapat finalisasi bersama Protokol Kementerian Sosial serta Walikota Tarakan.

“Mulai besok kami dari tim provinsi akan ke Tarakan untuk rapat finalisasi dengan Protokol Kementerian Sosial dan Walikota Tarakan, ini supaya timnya bisa bersatu sehingga ada backup satu sama lain untuk mencegah terjadinya kesalahan,” ungkapnya.

Heri juga menjelaskan bahwa kedatangan Mensos merupakan satu rangkaian agenda kunjungan kerja sebagai bentuk pemantauan perkembangan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) di Kaltara.

“Rencana kunjungan Ibu Mensos adalah dalam rangka memantau update DTKS, selain itu beliau juga akan memberikan beberapa bantuan kepada PPKS (Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial, red) yang dulu disebut PMKS (Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial, red),” jelas Heri.

“Selain itu, kami diinformasikan juga bahwa Ibu Mensos akan memberi bantuan kepada para yatim piatu yang orang tuanya meninggal karena COVID-19 (Corona Virus Disease 2019, red). Mengenai persiapan, kami akan usahakan yang terbaik dan melakukan koordinasi dengan panitia dari pusat serta walikota,” pungkasnya.(saq/dkispkaltara)

 

Komentar

0 Komentar