Turnamen Piala Gubernur Kaltara 2021 Jadi Ajang Cari Bakat

  • citakaltara.2020
  • Jumat, 29 Oktober 2021 18:11
  • 56 Lihat
  • Olah Raga

CK.CitaKaltara.Com   29 Oktober 2021

OLAH RAGA

Tanjung Selor-Masih dalam rangkaian perayaan HUT Kalimantan Utara (Kaltara) ke 9 yang jatuh pada 25 Oktober, kali ini dimeriahkan dengan turnamen sepak bola yang bertajuk ‘Piala Gubernur Kalimantan Utara Tahun 2021’ dibuka langsung oleh Gubernur Kaltara, Zainal Arifin Paliwang di Stadion Sepak Bola Andi Tjatjok, Tanjung Selor, (27/10/2021) Kemarin.

Dalam sambutannya, Gubernur Zainal menyadari bahwa olahraga sepak bola telah menjadi bagian dari seluruh masyarakat dunia. Tak dapat dipungkiri penggemar sepakbola sudah menyentuh semua kalangan, dari anak-anak hingga usia tua. Dan ini menjadi dasar utama terlaksananya turnamen sepak bola ini.

“Semoga dengan turnamen sepak bola ini dapat menjadi hiburan bagi masyarakat yang selama ini telah berkurang karena pandemi Covid-19,” ujar pria yang juga hobi mengolah si kulit bundar.

Tak lupa juga Gubernur Zainal mengingatkan untuk peserta dan official tim untuk tetap menjaga sportivitas. Bagi para wasit dan hakim garis dilapangan hijau untuk menjadi pengadil lapangan yang adil dan seimbang.

“Dalam sebuah tunamen sudah tentu akan ada juaranya. Namun berkompetisilah dengan baik untuk meraih hasil yang terbaik dan jangan lupa semangat fair play,” ungkapnya.

“Kita harapkan ke depannya akan ada tim dari Kaltara yang masuk Liga 3, tentu ini kita seriusi dengan berencana untuk merenovasi stadion ini (Stadion Andi Tjatjok, red) kalau perlu kita datangkan pemandu bakat,” tambahnya.

Ketua panitia turnamen sepak bola, Ardiansyah mengatakan bahwa turnamen ini sebagai wadah untuk mencari bibit-bibit muda berbakat dari seluruh kabupaten/kota se Kaltara. Ardiansyah pun menyambut baik dan mendukung niat Gubernur Zainal yang mana akan meningkatkan kualitas pendukung seperti merenovasi stadion.

“Sama seperti Gubernur, kita proyeksi kan untuk ke Liga 3 dan Porprov (pekan olahraga provinsi, red), jadi kita maksimalkan turnamen ini sebagai ajang seleksi bibit-bibit muda,” ujar pria yang akrab disapa Anca ini saat ditemui pada hari Rabu (28/10). (el.r/dkispkaltara)

 

 

Komentar

0 Komentar